Waykanan dapat penghargaan daerah layak anak

id Hari anak indonesia, hari anak nasional, waykanab, pemkab waykanan, waykanan raih penghargaan,Emir

Waykanan dapat penghargaan daerah layak anak

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerina penghargaan kabupaten layak anak (KLA) dari mentri PPPA Yohanan Yambise pada peringatan hari anak nasional di Makasar. (Foto : Antarafoto/Humas Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Waykanan di Provinsi Lampung terima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Katagori Pratama Tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).  

Penghargaan  diserahkan langsung  Menteri PPPA RI, Yohana Susana Yambise kepada Bupati Waykanan,  Raden Adipati Surya di Makasar, Sulawesi Selatan pada Selasa (23/7) malam. 

Dikatakan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin, pemberian penghargaan kota layak anak kepada kepala daerah ini adalah sebagai bukti perhatian serius pemerintah daerah terhadap perkembangan anak di wilayahnya.

Menteri Yohana Yambise, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah agar mendukung program pemerintah pusat dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak-hak anak.

Karena tiap tahun Kementerian PPPA akan melakukan penilaian terhadap daerah. Bagi kabupaten/kota yang dinilai berhasil melaksanakan  diberikan penghargaan KLA seperti saat ini yang telah memasuki tahun ke-7.

“Dengan adanya penghargaan ini, Kabupaten/Kota Se-Indonesia harus bisa memperhatikan tumbuh kembang anak-anak dan bisa melindungi dari para penjahat anak-anak yang dapat merusak generasi bangsa,” katanya. 

Raden Adipati Surya mengatakan akan terus mendorong keluarga dan masyarakat semakin peduli dan paham terhadap pemenuhan hak-hak anak di Kepulauan Meranti.

“kita harus peduli terhadap perkembangan anak, agar semakin optimal. Ke depan kita melalui dinas terkait akan terus mendorong setiap keluarga agar dapat memenuhi hak-hak anak agar generasi yang akan datang tumbuh menjadi generasi yang berkualitas untuk membangun Meranti yang lebih baik lagi,” kata Adipati