Disdikbud harap BUMN lainnya bantu sekolah lainnya di Pesibar

id Pesisir Barat, dana CSR,bantuan sekolah, Kabupaten Pesisir Barat

Kepala Seksi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Pesisir Barat, Yoyok secara simbolis menanam bibit yang diberikan PT WIKA (Persero) (Damiri/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung menyambut baik terkait bantuan CSR yang diberikan oleh BUMN PT Wijaya Karya (persero) untuk SMPN 1 Bengkunat Belimbing.

"Kami menyambut baik secara terbuka serta mengapresiasi kegiatan CSR dari PT Wika tahun 2019," kata Kadisdikbud Pesisir Barat Hapzi melalui Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Yoyok  di Pesisir Barat, Rabu.

Yoyo melanjutkan, di Kabupaten Pesisir Barat ada sebanyak 123 (SD) dan 37 SMP yang tersebar di sebelas kecamatan. Lebih dari 60 persen keseluruhan sekolah yang ada di Pesisir Barat membutuhkan perbaikan atau pun pembangunan sarana dan prasarana.

"APBD Pesisir Barat secara kontinu dianggarkan untuk perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana tersebut. Tapi itu semua belum cukup dan harus ada sumber pendanaan lain agar percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Pesisir Barat ini tercapai," kata dia menerangkan.

Dengan kegiatan bantuan CSR PT WIKA tersebut, diharapkan dapat mendorong dan membantu Diadikbud Pesisir Barat dalam mempercepat peningkatan layanan pendidikan.

"Kami juga mengharapkan bantuan-bantuan ini dapat tersalurkan dari BUMN lain demi percepatan pembangunan pendidikan di Pesisir Barat. Selain itu masih banyak sekolah-sekolah lain yang membutuhkan dalam hal ini bisa dilakukan bantuan seperti sekolah-sekolah sebelumnya," kata dia.

PT Wijaya Karya (Persero) mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Belimbing, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung memberikan bantuan CSR berupa sarana dan prasarana sekolah serta bantuan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi.
 
Salah satunya sarana dan prasarana itu diantaranya sepuluh pintu MCK yang dibangun untuk membantu siswa-siswi serta guru. Selain itu juga ada bantuan berupa beasiswa kepada 30 siswa-siswi memiliki prestasi.

Selain bantuan berupa sarana dan prasarana sekolah dan beasiswa, PT WIKA juga telah memberikan sebanyak 590 buku dan juga sebanyak 590 bibit
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar