Polda Lampung Fokus Amankan Natal dan Tahun Baru

id Natal dan Tahun Baru, polisi, Tol

Polda Lampung (Antara/ardiansah)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan fokus mengamankan perayaan  Natal dan Tahun Baru 2019, termasuk lokasi keramaian.
   
"Persiapan kepolisian dalam menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, akan kita rapat kordinasikan lintas sektoral pada   Selasa  mendatang. Yang jelas dari kepolisian akan memfokuskan pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Biro Ops Polda Lampung, Kombes Yosi Hariyoso saat dihubungi  di Bandarlampung, Minggu.
     
Meskipun masih akan dilakukan rapat kordinasi, pihaknya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru akan menurunkan personel yang melibatkan jajaran polda, polres maupun polsek di setiap wilayahnya masing-masing.
     
"Untuk pengamanan kita akan melibatkan semua jajaran. Yang jelas untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru kita arahkan pada tempat ibadah dan tempat keramaian yang meerayakannya, termasuk juga di Pelabuhan Bakauheni," kata dia menerangkan.
     
Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung, Kombes Sulistyaningsih mengatakan pihaknya akan melibatkan jajaran polres dan polsek untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Provinsi Lampung.
     
"Kapolda dan Gubernur Lampung juga nanti akan memantau langsung pelaksanaan gereja-gereja dan tahun baru untuk menyapa bagi yang merayakan. Kapolres jajaran juga melakukan hal yang sama," kata Sulis.
     
Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dan Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra, memastikan langsung kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Provinsi Lampung.
     
Kapolda Lampung Irjen Purwadi dan Wakapolda Lampung Brigjen Teddy, memastikan kesiapan JTTS tersebut dengan melakukan konvoi bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mulai dari Polda Lampung hingga ruas tol Bakauheni, Sabtu pagi.
     
Kapolda Lampung Irjen Purwadi, Wakapolda Lampung Brigjen Teddy serta Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung melakukan konvoi bersama menggunakan sepeda motor merk BMW R 1200 GS yang merupakan hasil pengadaan dari Korlantas Polri dan diberikan kepada Ditlantas Polda Lampung.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar