Warga Lampung Tengah apresiasi pasar murah

id plt bupati lamteng, loekman djojokusumo, pasar murah

Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat meninjau pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Sendang Agung, Jumat (4/5). (Foto: istimewa)

Tujuan digelar pasar murah adalah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang puasa, kata Loekman
Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Sejumlah warga di Kabupaten Lampung Tengah mengapresiasi adanya pasar murah yang diselenggarakan pemerintah kabupaten setempat untuk membantu mereka menyambut bulan puasa.

"Kami sangat senang, tetapi berharap pasar murah ini terus berjalan sampai menjelang Lebaran, sebab harga kebutuhan pokok selama puasa bakal meningkat," kata Ny Rako, warga Sendangagung, Lampung Tengah, Senin.

Ia menambahkan, pasar murah hendaknya menyiapkan aneka kebutuhan pokok untuk di dapur dan kebutuhan sandang.

"Bagi kami menyediakan pakaian bagi anak-anak menjelang Lebaran itu keharusan. Karena itu, jika ada di pasar murah akan sangat membantu karena harganya lebih terjangkau dibandingkan bila harus membeli di toko atau supermarket," kata dia lagi.

Warga lainnya, Hartati yang tinggal di Seputihraman ketika dihubungi sependapat dengan Ny Rako bahwa pasar murah sangat dibutuhkan warga menjelang puasa.

"Tetapi pasar murah itu hendaknya di seluruh kecamatan di Lampung Tengah, sehingga semua warga bisa merasakannya," ujar dia lagi.

Sebelumnya, Pemkab Lampung Tengah menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat menyambut bulan puasa Ramadan.

"Tujuan digelar pasar murah adalah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang puasa," kata Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat meninjau pelaksanaan operasi pasar murah di Kecamatan Sendang Agung, Jumat (4/5).

Dia mengatakan, harga kebutuhan pokok biasanya menjelang puasa mengalami kenaikan, mudah-mudahan dengan digelar pasar murah masyarakat akan terbantu.

Selain itu, dengan digelar pasar murah ini diharapkan mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mentega, susu, telur, dan terigu.

"Pemkab Lampung Tengah akan menggelar pasar murah pada 16 kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Tengah," kata Loekman pula.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar