Ridho Ficardo Hadiri Pengajian Akbar di Lampung Utara

id Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018, Pengajian Akbar Kotabumi

M Ridho Ficardo (tengah) saat menghadiri pengajian akbar di Kotabumi, Lampung Utara, Senin (1/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Utara (Antaranews Lampung) - Calon gubernur Lampung nomor urut 1, M Ridho Ficardo menghadiri pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama Majelis Madarijul Ulum, dan masyarakat se-Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (1/5). 
 
Dalam pengajian akbar itu, Al Habib Muhammad Bahar, menyampaikan sabda Rasullulah, 'Siapa yang mendekatkan diri dengan ulama, siapa yang dekat dengan orang-orang saleh, mendekatkan diri dan duduk bersama-sama di majelis ilmu, maka ia seakan-akan duduk bersama ku di dunia. Dan siapa yang duduk bersama ku di dunia akan aku dudukkan bersama ku di akhirat'.
 
"Dari yang saya tahu, pak Ridho ini senang menghadiri kegiatan pengajian, menghadiri majelis-majelis ilmu, dan dekat dengan para ulama. Jika ada pemimpin demikian harus kita dukung tidak," tanya Habib Muhammad kepada seluruh masyarakat masyarakat yang hadir. "Dukung..," jawab masyarakat sontak sembari berteriak.
 
Sedangkan Al Habib Zen bin Smith saat membuka pengajian, juga turut mendoakan Ridho dan masyarakat yang hadir agar mendapatkan keberkahan. "Alhamdulillah, hadir bersama kita bapak Ridho Ficardo. Ini artinya pemerintah ikut mendukung kegiatan kita hari ini," katanya pula. 
 
Salah satu warga setempat Zainal, mengaku mengidolakan sosok Ridho Ficardo yang muda, pintar, dan religius. 
 
Menurut Zainal, Ridho telah banyak membantu pondok-pondok pesantren di Lampung. "Saya sangat mendukung beliau. Tak peduli apa yang calon lain berikan. Satu suara untuk Ridho memimpin Lampung hingga tahun 2023 mendatang," ujar Zainal. 
 
Kedatangan calon gubernur petahana ini, disambut meriah oleh puluhan ribu masyarakat dan jemaah di Kota Bumi. 
 
Kegiatan ini juga diisi dengan doa hingga ceramah keagamaan langsung oleh Al Habib Muhammad Bahar bin Ali Smith dan Al Habib Zen bin Smith.

Pilgub Lampung 27 Juni 2018 diikuti empat pasangan calon, yaitu M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (petahana), Herman HN-Sutono, Arinal Djunaiidi-Chusnunia, dan Mustafa-Ahmad Jajuli. (Rilis bb)
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar