Lion Air Buka Rute Batam-Lampung

id lion air buka rute batam-lampung, suwarso, general manager operasional bandara hang nadim

Lion Air Buka Rute Batam-Lampung

Rute Lion Air Batam-Lampung dilayani satu kali perhari (Foto : Antaranews.com/Dok)

...Penerbangan antara Batam menuju Bandar Lampung bisa ditempuh dalam 45 menit saja," kata Suwarso...
Batam (ANTARA Lampung) - Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandara Raden Inten II Bandar Lampung, Provinsi Lampung, satu kali sehari.

"Siang ini Lion Air resmi melayani Batam-Lampung dan sebaliknya setiap hari," kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Pembukaan rute Lion Air tersebut menambah jadwal penerbangan Hang Nadim-Raden Inten II yang selama ini dilayani Garuda Indonesia (satu kali sehari), dan Sriwijaya Air.

"Penerbangan antara Batam menuju Bandar Lampung bisa ditempuh dalam 45 menit saja. Dari Batam pesawat terbang pukul 13.00 WIB. Ini memberikan banyak pilihan bagi masyarakat," kata dia.

Manajemen Hang Nadim menyambut baik pembukaan rute baru yang meningkatkan jumlah penerbangan domestik dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Dengan rute ini kami berharap penumpang di Hang Nadim Batam semakin tumbuh. Apalagi Lion Air sudah menjadikan Hang Nadim Hub (penghubung) untuk penerbangan wilayah barat," kata Suwarso.

Manajemen Lion Air juga sempat menyatakan rencana penambahan rute penerbangan dari Batam menuju Pontianak, Kalimantan Barat, namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan.

"Baru yang ke Bandar Lampung saja, yang lainnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan," kata dia.

Selain terus mengembangkan penerbangan dari Hang Nadim Batam, kata Suwarso, Lion Air Group juga terus mengembangkan fasilitas perawatan dan perbaikan pesawat di Kawasan Hang Nadim. (ANTARA)