ANTARA Buka Peluang Kerja Sama dengan Universitas

id satu windu antara

ANTARA Buka Peluang Kerja Sama dengan Universitas

Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan TI BEI Yohannes Liauw menyampaikan paparan saat diskusi rangkaian Peringatan 10 Windu Kantor Berita Antara Indonesia di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (11/3). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Lembaga Kantor Berita Nasional Antara membuka peluang kerja sama dengan universitas di berbagai daerah di Indonesia dalam rangka HUT 10 Windu Antara "Antara membuka peluang kerja sama dengan universitas lainnya. Bisa di bidang sosial dan budaya. Berbagai topik," ujar Ketua Panitia Peringatan 10 Windu Antara Nurul Aulia Badar di sela acara Investment Discussion and Economic Analysis (IDEA) 2017 bekerja sama dengan Universitas MH Thamrin di BEI, Jakarta, Sabtu (11/3).

Dengan bekerja sama, universitas dapat mempromosikan program studi unggulan, sehingga masyarakat lebih mengenal.

Ia mencontohkan dengan bekerja sama menyelenggarakan seminar tentang pasar modal, masyarakat yang ingin mengetahui tentang pasar modal dapat ke Universitas MH Thamrin.

Aulia menuturkan menggandeng pihak lain dalam perayaan ulang tahun merupakan terobosan kantor berita yang berdiri sejak 1937 itu.

Terobosan dilakukan sebagai bagian dari upaya Antara melakukan "branding" kepada masyarakat umum yang selama ini masih dirasa kurang.

"Diharapkan kegiatan-kegiatan ini meningkatkan kepahaman masyarakat terhadap keberadaan Antara," ucap dia.

Selain melakukan kegiatan seminar, perayaan HUT 10 Windu Antara juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan, seperti "touring" ke Lampung pada Mei, "treasure hunt" pada Agustus serta Anugerah Antara.

Tidak hanya di Jakarta, Antara juga mengajak biro di daerah menyiapkan kegiatan dalam rangka menyambut Antara 10 Windu.

"Saya berharap satu daerah satu kegiatan. Sudah ada beberapa daerah menyampaikan rancangan, seperti Bogor, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah," kata Aulia.  (Ant)
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar