IKA Unpad Gelar Bakti Sosial

id IKA Unpad di Lampung, unpad

Bakti Sosial IKA Unpad.(FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) Komda Lampung menggelar pelantikan kepengurusan periode 2016-2020 di Desa Fajar Baru, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan yang dikemas dengan bakti sosial dengan tema "Bakti Membangun Negeri".

Dr Andi Desfiandi SE MA selaku Ketua Umum IKA UNPAD Komda Lampung, di Bandarlampung, Minggu, menjelaskan bahwa pelantikan kepengurusan yang baru memang dibuat bersamaan dengan bakti sosial. Harapannya warga Lampung dapat merasakan hal positif dari alumni IKA UNPAD.

"Selain pelantikan kepengurusan yang baru, IKA UNPAD Komda Lampung juga ingin memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat. Walaupun kami lulusan di kampus yang sama Universitas Padjajaran, tapi latar belakang pekerjaan kami sekarang berbeda-beda. Dengan latar belakang inilah kami ingin memberikan sumbangsi untuk negara, sehingga kami mengambil hal terkecil untuk masyarakat yaitu bakti sosial," ujar Andi pula.

Diperkirakan ratusan alumni IKA UNPAD hadir pada acara di Lapangan Desa Fajar Baru.

Hikmat Kurnia selaku Ketua Umum IKA UNPAD Pusat juga turut hadir dan ikut melantik kepengurusan IKA UNPAD Komda Lampung.

Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh IKA UNPAD Komda Lampung meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis bagi warga yang kurang mampu, donor darah, pemberian satu set komputer untuk operasional desa, pelatihan komputer untuk warga di sekitar, pemberian Alquran, Iqra¿, dan Juz Amma, serta pemberian buku-buku bacaan untuk perpustakaan desa.

Dalam kepengurusannya Hikmat Kurnia mengajak para IKA UNPAD yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bisa bersinergi bersatu dalam pembangunan Indonesia. "Terutama para alumni yang ada di Lampung untuk bisa berkontribusi langsung ke masyarakat agar ilmu yang didapat semasa kuliah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," ujarnya lagi.

Hikmat Kurnia mempunyai program kewirausahaan untuk empat tahun kepemimpinannya. IKA UNPAD akan membuat entreprenuer movement, inkubis bisnis berkelanjutan, basis website dan linkedin entreprenuer juga akan melengkapi program kerja bidang kewirausahaan ini. Menurutnya, dengan keahlian yang dipunyai oleh alumni UNPAD tentu program ini akan terwujud.

Ke depan Hikmat Kurnia berharap IKA UNPAD Komda Lampung bisa terus memberikan kontribusi ke masyarakat Lampung serta mendukung semua program dari IKA UNPAD Pusat, sehingga program untuk empat tahun ke depan dapat terlaksana dengan baik.

"Sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang sudah dilakukan oleh alumni IKA UNPAD Komda Lampung, ke depannya harapannya alumni akan terus bersinergi mewujudkan komitmen program dalam kepengurusan periode 2016-2020. Tentunya dengan adanya komitmen dari alumni apa yang dihasilkan dari program-program alumni ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar," katanya lagi.
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar