Dandim Lampung Utara Ingatkan Titik Rawan Bentrok

id dandim 0412-lu, titik rawan bentrok, tulangabwang barat, lampung utara

Dandim Lampung Utara Ingatkan Titik Rawan Bentrok

Komandan Kodim 0412/Lampung Utara Letkol Mahfud Supriadi (Foto ANTARA Lampung/Penrem 043 Garuda Hitam)

...Titik rawan bentrok di Lampung Utara sudah mulai berkurang jika dibandingkan di Tulangbawang Barat, kata Mahfud...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Komandan Kodim 0412/Lampung Utara Letkol Mahfud Supriadi mengingatkan bahwa saat ini masih terdapat sejumlah titik rawan bentrok di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Tulangbawang Barat.

"Titik rawan bentrok di Lampung Utara sudah mulai berkurang jika dibandingkan di Tulangbawang Barat," kata Mahfud, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, titik rawan bentrok di Kabupaten Lampung Utara menurun jumlahnya, namun sekarang lebih rawan di Tulangbawang Barat karena di daerah tersebut tingkat premanismenya lebih banyak dibandingkan Lampung Utara.

Menurutnya, saat ini upaya yang dilakukan untuk mengatisipasi terjadi bentrok yaitu dengan mengirimkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengamanan di daerah itu.

"Kami selalu mengecek ke lapangan untuk memantau, namun upaya tersebut belum optimal karena kami masih kekurangan personel," kata Letkol Mahfud pula.

Karena itu, ia menghimbau kepada semua masyarakat khususnya di Lampung Utara dan Tulangbawang Barat untuk terbuka dan segera melaporkan jika melihat gejala-gejala akan terjadi bentrok di sekitar mereka.

"Jika masyarakat terbuka dan segera melapor minimal bisa diantisipasi supaya gejala tersebut tidak berkembang," ujar Dandim itu pula.

Bentrok antarwarga di sejumlah di Lampung masih terus terjadi, dan dalam beberapa kasus dipicu sejumlah persoalan antarwarga maupun dampak dari tindak kriminalitas terjadi di tengah masyarakat yang belum dapat tertangani dengan baik.(Ant)