Waspadalah....Warga Riau Nyaris Dirampok di Lampung Utara

id Rampok di Lampung Utara, Perampokan Warga Riau, Lampung Utara

Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Pengguna mobil Toyota Avanza BA 1453 QQ, Ogie Maulana (19) warga Pekanbaru, Riau, nyaris menjadi korban perampokan di Kabupaten Lampung Utara, Senin (10/8) pagi, ketika melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera, sekitar 200 meter dekat SPBU perbatasan Desa Pulau Panggung-Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat.

Menurut informasi pihak kepolisian, peristiwa percobaan perampokan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB yang dialami oleh Ogie Maulana, warga Jalan Teratai Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau yang mengendarai mobil Toyota Avanza bersama dengan tiga anggota keluarganya.

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Lampung Utara Iptu Supriyanto didampingi Stafnya, Ipda Teguh mengatakan, kejadian berawal ketika korban saat itu mengendarai mobil menuju Kotabumi, setibanya di Jalan Lintas Tengah Sumatera, sekitar 200 meter dari SPBU atau perbatasan antara Desa Pulau Panggung dengan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat, mobil korban diikuti oleh satu unit mobil Daihatsu Xenia tanpa plat nomor polisi.

Mobil tersebut memepet mobil korban. Satu penumpang mobil yang berada di sisi kiri korban, menanyakan hendak kemana. Korban pun menjawab hendak ke Jakarta.

Namun saat itu korban melihat gelagat yang kurang baik, ketika mengetahui penumpang mobil pelaku mengeluarkan senjata tajam dan senjata api. Karena itu, Ogie pun tetap memacu kendaraannya.

Diduga karena kesal akibat korban tetap memacu kendaraannya, salah satu pelaku sempat meletuskan senjata api ke arah mobil korban sebanyak empat kali, satu tembakan di antaranya mengenai bagian belakang kiri mobil yang dikendarai Ogie itu.

"Mobil pelaku dengan mobil korban sempat kejar-kejaran yang berujung dengan tembakan itu. Tapi Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujarnya. Aksi pelaku baru berhenti ketika berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi awal.

Korban langsung melaporkannya ke Polres Lampung Utara, dengan nomor laporan LP/1541/B/VIII/2015 tentang tindak pencurian dengan kekerasan. Atas laporan tersebut, pihak kepolisian setempat langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah melaporkan kejadian tersebut, korban langsung melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Iptu Supriyanto menyatakan, korban saat itu hendak ke Jakarta untuk mengobati orang tuanya. Mereka berangkat dari Riau pada Minggu (9/8) pagi. "Mereka sempat berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat," katanya. Mobil itu berpenumpang seluruhnya empat orang.

Sedangkan, jumlah penumpang mobil pelaku diperkirakan sebanyak enam orang. Mereka bersenjata tajam dan senjata api. "Kurang tahu persisnya berapa jumlah pelaku. Tapi korban mengaku di dalam mobil Xenia milik para pelaku sekitar enam orang," ujarnya pula.
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar