Galaxy Waykanan Siapkan Singa Depok

id Galaxy Water Boom, Waykanan,

Galaxy  Waykanan Siapkan Singa Depok

Galaxy Water Boom, Waykanan. (Foto Antara Lampung/Gatot Arifianto)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Tempat wisata di Kabupaten Waykanan, Lampung menyiapkan sejumlah hiburan tambahan, baik modern muapun tradisional seperti "Singa Depok" untuk mengibur warga setempat pada liburan dan menyambut tahun baru 2013.

"Pada liburan ini disiapkan sejumlah hiburan tambahan, seperti `life music` dan juga kesenian tradisional singa Depok untuk menyambut tahun baru 2013," ujar pemilik The Galaxy Water Adventure, Sri Widodo, di Blambangan Umpu, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan hiburan tambahan bagi warga setempat dan sekitarnya, seperti Lampung Utara, Lampung Barat dan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan yang berada di utara Waykanan. 

Terkait peningkatan pengunjung pada liburan ini, Widodo mengaku ada lonjakan namun tidak sebanyak saat Idul Fitri lalu.

"Tiket tetap Rp25.000 per orang, meski ada lonjakan pengunjung dari biasanya," ujar dia menjelaskan.

The Galaxy Water Adventure merupakan satu-satunya tempat rekreasi modern di Waykanan yang berada di Kampung Gunungbaru Kecamatan Gunungabuhan yang berbatasan dengan Kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara.

Sejumlah fasilitas yang ada antara lain sepeda air, kereta listrik, kolam renang dan mobil-mobilan. Flying fox dengan panjang lintasan 80 meter dan 250 meter di tempat rekreasi itu juga merupakan daya tarik bagi pengunjung dengan tarif hanya Rp10 ribu/orang untuk sekali melintas.

"Pada Idul Fitri lalu, pengunjung setiap harinya sekitar 4.000 orang. Pengunjung liburan ini juga naik meski tidak sebanyak dibandingkan saat Lebaran," kata Sri Widodo.