Messi belum berpikir pensiun dari timnas Argentina

id timnas argentina,lionel messi,piala dunia 2026,kualifikasi piala dunia

Messi belum berpikir pensiun dari timnas Argentina

Pesepak bola Argentina Lionel Messi (tengah) mengangkat piala bersama rekannya setelah timnya berhasil menjadi juara mengalahkan Kolombia pada final sepak bola Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin (15/7/2024). Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Reuters/Agustin Marcarian/nym.

Selama saya merasa baik dan dapat menampilkan performa yang bagus, saya akan terus menikmatinya,

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap klub Inter Miami, Lionel Messi, belum terpikir pensiun dari tim nasional Argentina yang baru saja dibawanya menang 6-0 atas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol, Rabu pagi WIB.

"Saya tidak pernah membuat batas waktu untuk diri sendiri. Saya cuma mau menikmati semuanya," ujar Messi, dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di Jakarta, Rabu.

Saat melawan Bolivia, Messi membuat tiga gol dan dua assist yang membuatnya semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina sepanjang sejarah dengan 112 gol dari 189 pertandingan.

Pesepak bola yang mengoleksi delapan trofi Ballon d'Or itu menyebut, dirinya masih sangat nyaman berada di timnas Argentina.

Bahkan, Messi yang kini sudah berusia 37 tahun menyampaikan bahwa dia masih merasa seperti anak-anak saat memperkuat timnas.

"Saya merasa seperti anak-anak, meski usia saya sudah 37 tahun, karena saya nyaman di dalam tim ini. Selama saya merasa baik dan dapat menampilkan performa yang bagus, saya akan terus menikmatinya," kata dia.

Messi pun merasa senang dengan sambutan rakyat Argentina kepadanya di setiap pertandingan, termasuk kala menghadapi Bolivia di rumah sendiri.

"Saya selalu bahagia bermain di sini, merasakan kasih sayang dari suporter. Saya terkesan bagaimana mereka meneriakkan nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina," tutur dia.

Lionel Messi masih terus menjadi andalan di timnas Argentina meski mulai sering dibekap cedera.

Pada tahun 2024, dirinya melewatkan empat laga timnas Argentina, yakni dua di bulan Maret dan dua di September karena mengalami cedera otot.

Sementara terkait kemenangan terkini Argentina atas Bolivia, Messi mengaku puas. Meski begitu, dia mengirimkan simpati untuk gelandang berusia 19 tahun Valentin Carboni yang cedera lutut saat berlatih bersama timnas Argentina di Amerika Serikat.

"Kami mendukung penuh Carboni dalam pemulihan cederanya," ujar Messi.

Kemudian, dia pun mengucapkan selamat untuk Nicolas "Nico" Paz (20 tahun) yang menorehkan debutnya di timnas senior Argentina saat menghadapi Bolivia.

"Nico menjalani debut hari ini dan bermain sangat baik. Dia penting untuk kami. Penampilannya impresif dan karena itulah dia berada di sini," tutur Messi.