FMIPA gelar papermob rangkaian PKKMB 2024

id lampung, unila, unversitas lampung,universitas

FMIPA gelar papermob rangkaian PKKMB 2024

FMIPA gelar papermob rangkaian PKKMB 2024. ANTARA/HO-Unila

Bandarlampung (ANTARA) - Memasuki hari terakhir masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan paper mob pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan yang diikuti 623 mahasiswa baru ini berlangsung di halaman Gedung Graha Kemahasiswaan baru dan dipantau langsung Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria.

Paper mob menjadi salah satu simbolis kebersamaan dan kekompakan mahasiswa baru FMIPA Unila dalam menyambut kehidupan perkuliahan. Pada kegiatan ini, para mahasiswa membentuk formasi menggunakan kertas warna-warni, disusun menjadi sebuah gambar atau pesan, mencerminkan semangat dan identitas fakultas.

Dekan FMIPA, Dr. Eng. Heri Satria, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bukan sekadar dokumentasi, tetapi juga sarana untuk menanamkan rasa solidaritas di antara mahasiswa baru.

“Paper mob menjadi momen penting sekaligus rangkaian FMIPA yang mengandung banyak filosofi di dalamnya. Kami juga mengajarkan kepada mahasiswa baru bahwa belajar di FMIPA perlu energi dan manajemen waktu yang baik, akan sangat bermanfaat selama menempuh pendidikan di FMIPA,” ujarnya.

Selanjutnya, Aziz Zakarya selaku ketua pelaksana menyampaikan, pada paper mob kali ini FMIPA ingin mempertahankan juara 1 PKKMB fakultas.

Pada paper mob kali ini terdapat 16 formasi. Di antaranya, formasi zig-zag bendera merah putih, HUT RI ke-79, Tabik Pun, PKMB FMIPA, Logo Unila, Saintis Muda, Kursor, Lampu dan Handphone, Unila Hebat, Indonesia Emas 2045, dan Be Strong.

Dengan berakhirnya rangkaian PKKMB FMIPA kali ini, Aziz berpesan kepada para mahasiswa baru untuk meningkatkan semangat juang di dunia perkuliahan.

“Kami berpesan agar mahasiswa baru semangat menjalani perkuliahan, mengejar karier dan bergabung di organisasi untuk menambah pengalaman,” ujarnya.

Paper mob menjadi salah satu highlight dalam rangkaian PKKMB, yang juga melibatkan berbagai kegiatan lain seperti pengenalan akademik, kuliah umum, serta workshop pengembangan soft skills.

Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, mahasiswa baru FMIPA Unila diharapkan dapat menjalani masa perkuliahan dengan semangat dan motivasi tinggi.