Polres Lampung Selatan laksanakan donor darah

id Lampung Selatan ,Polres Lamsel ,Donor darah

Polres Lampung Selatan laksanakan donor darah

Personel kepolisian Polres Lampung Selatan dan Bhayangkara saat menggelar aksi donor darah. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Polres Lampung Selatan, Polda Lampung menggelar kegiatan bhakti kesehatan donor darah yang berlangsung di Aula GWL Polres setempat, guna membantu memenuhi kebutuhan stok darah untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda Jumat mengatakan kegiatan donor darah tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 78.

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Saya mengungkapkan apresiasi kepada para pendonor. Semoga apa yang kita upayakan hari ini tercatat sebagai pahala di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan terpenting bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," kata dia.

Ia menjelaskan, aksi donor darah itu juga bertujuan membantu pemenuhan stok darah untuk tujuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Saya menyampaikan apresiasinya kepada para pendonor dari berbagai pihak yang telah berpartisipasi. Dengan adanya donor darah ini dapat membantu meringankan warga kita yang membutuhkan," katanya.

Dirinya mengatakan, sebelum pengambilan darah, para calon pendonor di uji sampel darahnya untuk memastikan apakah memenuhi syarat atau tidak untuk didonorkan.

Hal ini dilakukan agar darah yang didonorkan dapat bermanfaat secara maksimal bagi mereka yang memerlukan, karena menurutnya satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak dan diharapkan dapat terus berlanjut sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Polres Lampung Selatan terhadap masyarakat," ujar dia.

Kapolres juga mengatakan, hari Bhayangkara ke-78 tersebut menjadi momentum bagi Polres Lampung Selatan untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam berbagai aspek sosial dan kemanusiaan.

Untuk diketahui, kegiatan itu diikuti oleh instansi terkait seperti TNI, Dishub, Serta Bhayangkari yang turut memberikan sumbangsih nya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.