Aldila/Kato amankan tempat di semifinal WTA 250 Thailand Open

id Aldila,Aldila Sutjiadi,Aldila/Kato,Thailand Open

Aldila/Kato amankan tempat di semifinal WTA 250 Thailand Open

Foto arsip - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) bersama petenis Jepang Miyu Kato . (ANTARA/instagram.com/WTA)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di ganda putri turnamen WTA 250 Thailand Open 2024, usai memenangi pertandingan perempat final bersama rekannya petenis Jepang Miyu Kato, Kamis.

Bertanding di Lapangan 1 Hua Hin Arena, Hua Hin, Thailand, Aldila/Kato menundukkan Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova dengan 7-5, 6-1, demikian catatan WTA.

Duet Indonesia/Jepang itu mengalami kesulitan pada set pertama saat lawannya ternyata mampu meladeni serangan pasangan yang menempati unggulan pertama pada turnamen lapangan keras tersebut.

Hal itu terlihat dari persentase pengembalian bola di lapangan, di mana kedua pasangan memiliki jumlah yang tidak berbeda jauh. Dua kesalahan ganda yang dilakukan lawan termasuk menjadi keuntungan bagi Aldila/Kato untuk merebut set pertama.

Set kedua berjalan mulus ketika Aldila/Kato mendominasi dengan bermain agresif, mampu 100 persen mengonversi break point untuk akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

Keberhasilan tersebut tentu menjadi angin segar bagi Aldila yang sejauh musim 2024 ini belum meraih hasil positif. Ia terhenti pada babak pertama Brisbane International dan Adelaide International yang berlangsung awal bulan lalu.

Petenis berusia 28 tahun itu juga terhenti di babak pertama ganda putri Australian Open, dan tak mampu melangkah lebih jauh pada babak kedua ganda campuran turnamen Grand Slam awal musim tersebut.

"Aku dan Miyu Kato berhasil lolos ke babak semifinal women’s doubles #ThailandOpen , semoga hasil positif ini terus berlanjut. Semangat!" tulis Aldila dalam unggahan media sosialnya, Kamis malam.

Selanjutnya, Aldila/Kato akan berhadapan dengan Arina Rodionova/Yue Yuan pada semifinal yang dijadwalkan besok, Jumat.

Thailand Open 2024 akan menjadi persiapan Aldila menuju tur Timur Tengah pada Februari dan akan tampil bersama Kato di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan ditutup WTA 1000 Dubai.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila amankan tempat di semifinal WTA 250 Thailand Open