Kejaksaan Tinggi Jambi target buru delapan buronan

id Jambi,kejati Jambi, delapan DPO

Kejaksaan Tinggi Jambi target buru delapan buronan

Kedelapan orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejati Jambi pada tahun ini.(ANTARA/Ho/Kejati Jambi)

Kepada para buronan atau para DPO, kami nyatakan tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi, kami mengimbau untuk segera menyerahkan diri, katanya
Jambi (ANTARA) - Tim buru buronan Kejaksaan Tinggi (Tabur Kejati) Jambi menargetkan pada tahun ini bisa menangkap atau memburu delapan orang buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kejaksaan dalam berbagai kasus mulai dari penggelapan hingga korupsi.

"Pada tahun ini ada delapan orang DPO yang diburu Kejati Jambi," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jambi Lexy Fatharany di Jambi Kamis.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang mengetahui informasi terkait keberadaan para DPO, agar menghubungi Kejaksaan Tinggi Jambi atau Kantor Kejaksaan Negeri terdekat.

"Kepada para buronan atau para DPO, kami nyatakan tidak ada tempat yang aman untuk bersembunyi, kami mengimbau untuk segera menyerahkan diri," katanya.

Kedelapan DPO yang diburu tim Tabur Kejati Jambi yakni Leo Darwin terkait dalam kasus korupsi kredit macet Bank Jambi,  Sanggam Parapat atas kasus penipuan, Asril bin Haning (penipuan) Efda Yani (penggelapan), Dadang Saputra bin Kanak terkait kasus pencabulan terhadap anak, Mardedi Susanto (pengeroyokan), Joni Rusman kasus korupsi pada Disbudparpora Kabupaten Sarolangun dan Zulpikar terlibat kasus penambangan ilegal.

"Kini tim Tabur Kejati Jambi sedang melakukan pendalaman untuk memburu keberadaan mereka dan berharap dalam setahun ini para DPO bisa ditangkap kembali untuk menjalani hukumannya," kata Lexy.

Pada tahun lalu jumlah DPO sebanyak 11 kasus dan yang masuk dalam anggaran DIPA adalah dua buronan dan kemudian yang realisasi ditangkap tiga buronan atau capaian kinerja melampaui target 150 persen, kemudian pada 2024 target bisa tercapai atau melebihi tahun lalu.