Polres Pesisir Barat amankan pelipatan surat suara Pemilu 2024

id Polres Pesisir Batat ,Pengamanan pelipatan surat suara ,Pemilu 2024

Polres Pesisir Barat amankan pelipatan surat suara Pemilu 2024

Suasana saat para personel Polres Pesisir Barat melakukan pengamanan pelipatan surat suara Pemilu 2024. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Polres Pesisir Barat menerjunkan 15 personel dalam pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung, melaksanakan pengamanan dan pengawasan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat pada Rabu.

Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan pengamanan pelipatan surat suara di gudung logistik KPU setempat, untuk mengantisipasi adanya gangguan ketertiban serta mencegah adanya kecurangan.

"Polres Pesisir Barat menerjunkan 15 personel dalam pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan pemilu serta mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat," kata Ipda Kasiyono.

Dalam pelaksanaan pengamanan, menurut dia, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.

"Pada hari ini KPU Pesisir Barat melakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR RI, sebelum dilakukan pelipatan terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya," katanya pula.

Kasihumas menambahkan, selain itu juga pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024. 

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

"Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat tetap aman dan kondusif," ujarnya lagi.
Baca juga: Menko Polhukam soal intimidasi tidak usah dilawan berlebihan
Baca juga: Kemenag Lampung sebut perbedaan pilihan tak boleh rusak kebersamaan umat