Konsumsi BBM jenis gasoline di Lampung 2.448 kl per hari

id pertamina patra niaga, sumbagsel, bbm, lpg, pertamax, gasoline, gasoil

Konsumsi BBM jenis gasoline di Lampung 2.448 kl per hari

Ilistrasi pegawai SPBU tengah melayani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading yaitu Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan energi di Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) termasuk Lampung aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline yakni pertamax series dan pertalite pada bulan November 2023 untuk wilayah Lampung sekitar 2.448 kilo liter (kl) per hari," kata 
Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keteranganya di Bandarlampung, Jumat.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk produk gasoil yakni pertamina dex, dexlite, dan biosolar mencapai 2.306 KL per hari.
Untuk rata-rata konsumsi harian produk LPG subsidi tabung 3 kg sekitar 662 metrik ton (mt) per hari.

Nikho mengatakan sebagai komitmen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan penyaluran energi bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat tetap aman.

"Karena itu, kami mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin pasokan BBM, LPG serta avtur di wilayah Sumbagsel,” jelas Nikho.

Sama seperti di wilayah lainnya, Pertamina akan menyiapkan Tim Satgas Natal dan Tahun Baru yang akan bertugas pada pertengahan bulan Desember 2023.

"Kami akan menambah jam operasional Fuel Terminal BBM serta kami akan menambahkan SPBU siaga atau modular di jalur-jalur potensial,” katanya," imbuh Nikho.

Selain itu, Pertamina siap bersinergi bersama aparat penegak hukum dalam rangka melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran BBM jelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Sumbagsel.
 
"Sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM khususnya produk Subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM khususnya produk Subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran," tutupnya.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.