Peringati HUT ke-24 dan Hari Ibu, DWP Unila beri beasiswa anak asuh

id lampung, kampus, perguruan tingi, universitas, unila, universitas lampung

Peringati HUT ke-24 dan Hari Ibu, DWP Unila beri beasiswa anak asuh

Peringati HUT ke-24 dan Hari Ibu, DWP Unila Beri Beasiswa Anak Asuh (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP Unila dan Hari Ibu ke-95, Senin malam, 4 Desember 2023, di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Kegiatan yang mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Unila Maju” dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, Ketua dan Unsur Pelaksana DWP Unila, Ketua DWP Provinsi Lampung, Ketua BKOW Lampung, DWP Itera, DWP UIN Raden Intan, dan DWP TVRI.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua DWP Unila Yuniarti Suripto yang mengingatkan para ibu untuk selalu berpartisipasi mendukung keberhasilan tugas suami, meningkatkan kualitas dan kemampuan wanita selaku istri dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan bermasyarakat.

“Kita selaku Ibu-ibu agar dapat mendidik anak-anak kita dan anak-anak bangsa menjadi lebih berkualitas dan berpendidikan, berkarakter sesuai dengan kepribadian bangsa, ikut membangun, serta memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Perjuangan para wanita telah ditunjukkan sejak wanita memprakarsai mengambil bagian dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Perjuangan para wanita telah menuai hasil berupa kesetaraan gender semakin baik. Banyak tokoh wanita Indonesia yang berpendidikan tinggi, berpartisipasi aktif dalam pemerintahan, dalam legislatif, dan bidang kemasyarakatan.

Bersamaan dengan kegiatan ini, DWP Unila juga secara konsisten terus berkontribusi memberikan beasiswa kepada 186 anak asuh di lingkungan Unila dengan total keseluruhan Rp89.250.000.

Dana itu diperoleh dari kas Darma Wanita Persatuan Unila dan donasi dari lingkungan kampus Unila.

Acara HUT DWP dan peringatan Hari Ibu dimeriahkan dengan penampilan gamelan musik tradisional Lampung pada pembukaan acara, paduan suara DWP Unila, dilanjutkan pemberian paket bunga dari DWP Unila kepada anak asuh.

(kerja sama)