Polisi perketat pengawasan jelang tahapan Pemilu 2024 di Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,Polisi ,Perketat pengawasan

Polisi perketat pengawasan jelang tahapan Pemilu 2024 di Pesisir Barat

Suasana saat sejumlah anggota kepolisian berjaga di area titik rawan ketertiban umum. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat (ANTARA) - Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat, Polda Lampung memperketat pengawasan terhadap ketertiban masyarakat menjelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat.

"Kegiatan rutin yang dilakukan dan ditingkatkan jelang tahapan Pemilu 2024 adalah antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat," kata Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin.

Polsek Pesisir Utara melaksanakan KRYD patroli pengaturan lalu lintas, serta pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah itu.

"Memonitoring arus lalu lintas jelang tahapan pemilu 2024 antisipasi kemacetan arus lalu lintas pada daerah rawan macet serta mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan yang dilaksanakan personel kepolisian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan atas ancaman tindak kejahatan jelang tahapan pemilu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas dan Kamseltibcarlantas jelang tahapan pemilu di wilayah ini," katanya.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

"Serta kami mengimbau kepada pengunjung dan pedagang untuk tidak parkir di sembarang tempat dan menggelar barang dagangannya di pinggir jalan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di jalan Lintas Barat Lampung-Bengkulu Pasar Pekon (Desa) Gedau Kecamatan Pesisir Utara, pada Senin," ujar dia.