Pemkot Bandarlampung bangun gedung perpustakaan berlantai lima

id Pemkot Bandarlpung,Bandarlampung,Pemkot,Literasi,Perpustakaan

Pemkot Bandarlampung bangun gedung perpustakaan berlantai lima

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berfoto bersama dengan siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bandarlampung, Jumat, (8/9/2023). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung segera merealisasikan pembangunan gedung perpustakaan berlantai lima yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

"Dalam waktu dekat pembangunan perpustakaan berlantai lima akan dimulai," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, gedung perpustakaan tersebut nanti akan dibangun senyaman mungkin dan aman serta eksklusif dan dilengkapi dengan taman baca maupun bermain guna memantik minat baca masyarakat khususnya anak-anak.

"Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat, mudah-mudahan ini dapat terealisasi. Insyaallah segera dibangun, ini kita uber, supaya di 2024 bisa kita manfaatkan. Nanti di sana taman membaca, tempatnya eksklusif," kata dia.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandarlampung, Hidayat Ismet, menjelaskan gedung Perpustakaan Kota Bandarlampung akan menjadi pusat layanan perpustakaan di kota setempat.

"Alhamdulillah pemkot mendapatkan bantuan pusat. Gedung perpustakaan yang rencananya lima lantai itu untuk pelayanan terpusat," kata dia.

Dia pun berharap gedung perpustakaan tersebut bisa meningkatkan indeks literasi di Bandarlampung.

"Pandemi Covid-19 kemarin mengakibatkan minat baca di perpustakaan itu turun. Ini akan kami giatkan lagi kunjungan ke sekolah. Insyaallah jadwal kunjungan berjalan baik," katanya.