Baznas Bandarlampung bagikan 120 ton beras kepada masyarakat

id Lampung,Bandarlpung,Pemkot

Baznas Bandarlampung bagikan 120 ton beras kepada masyarakat

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membagikan beras berukuran lima kilogram pada masyarakat dari Baznas. Bandarlampung, Senin, (10/4/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatana)

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandarlampung membagikan sebanyak 120 ton beras kepada masyarakat kota setempat yang berada di 20 kecamatan.

"Sebanyak 120 ton beras ini kami bagikan melalui kecamatan-kecamatan agar tepat sasaran," kata 
Komisioner Basnas Bandarlampung Cahyo Prabowo, di Bandarlampung, Senin.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan penyaluran beras dengan ukuran lima kilogram tersebut, Baznas tidak hanya dibantu oleh pihak kecamatan, namun juga memperdayakan organisasi masyarakat serta masjid-masjid.

"Semoga apa yang kami berikan ini sudah tepat sasaran yang berhak menerimanya dan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa terdapat 24 kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan beras lima kilogram dari Baznas tersebut.

"Ini bantuan kami salurkan melalui kecamatan-kecamatan, dan harus menyasar keluarga tidak mampu," kata dia.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan oleh Baznas Bandarlampung ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadhan.

"Kemudian pemkot juga akan kembali membagikan beras kembali pada 100 ribu KK lebih yang berasal dari Dinas Sosial dan Dinas Pangan, sebelum lebaran insyaAllah sudah dibagikan pada semua masyarakat yang membutuhkan," katanya.