Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemkab Pringsewu salurkan paket gizi anak di Pardasuka

id Dompet Dhuafa Lampung, Pringsewu, Pardasuka, stunting

Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemkab Pringsewu salurkan paket gizi anak di Pardasuka

Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemkab Pringsewu salurkan paket gizi anak di Pardasuka. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Alhamdulillah terima kasih atas bantuan paket gizinya, semoga berkah bagi donatur dan semua yang terlibat.
Pringsewu, Lampung (ANTARA) - Dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting, Dompet Dhuafa Lampung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu kembali distribusikan paket gizi anak sehat. Kali ini sebanyak 20 paket disalurkan di Kecamatan Padarsuka, Kabupaten Pringsewu, Jumat (18/8).

Penyaluran paket gizi ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pardasuka. Adapun penerima manfaat paket gizi anak sehat berasal dari beberapa pekon di Kecamatan Pardasuka, yakni Pekon Kedaung, Pekon Pardasuka, Pekon Pardasuka Selatan, Pekon Pardasuka Timur, Pekon Pujodadi, Pekon Rantau Tijang, Pekon Selapan, Pekon Sidodadi, dan Pekon Sukorejo.

Puluhan paket yang diterima masyarakat pun disambut bahagia. Kartika (33), seorang ibu rumah tangga dengan suaminya yang bekerja menjadi buruh dan serabutan, sebagai salah satu penerima manfaat menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu.

"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan paket gizinya, semoga berkah bagi donatur dan semua yang terlibat," ujarnya pula.

Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Akhmad Fadoli diwakili Kabid P2M Christianto menuturkan bahwa bantuan ini sebagai stimulan untuk ibu-ibu agar lebih memperhatikan asupan gizi bagi tumbuh kembang anaknya.

"Bapak, ibu, bantuan ini kita sambut dengan baik. Dan perlu diingat bahwa bantuan ini adalah stimulan. Selebihnya, bapak, ibu sekalianlah yang berperan utama dalam pencegahan stunting," ujar Christianto.

Sementara itu pihak kecamatan diwakili Sudarman menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan atas keberlanjutan program.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung, dan juga Dinas Kesehatan Pringsewu, serta pihak Puskesmas Pardasuka, atas bantuan bagi warga saya, dan harapannya berkelanjutan karena membantu masyarakat miskin dan penanganan stunting," ujar Sudarman.

Penyaluran paket gizi anak sehat ini merupakan bagian dari program Gerakan Sadar Gizi (Genzi) Dompet Dhuafa Lampung. Program ini bertujuan membantu pencegahan dan penanganan stunting di Lampung.

"Diharapkan adanya paket gizi anak sehat ini dapat memberikan kebermanfaatan kepada penerima. Selain itu juga semoga menjadi pendorong kepedulian masyarakat dalam pencegahan stunting," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.

Sebelumnya, Dompet Dhuafa Lampung juga telah menyalurkan lebih dari seratus paket gizi anak sehat dan paket gizi ibu hamil di Kecamatan Adi Luwih, Kabupaten Pringsewu dan Kecamatan Gedong Tatatan, Kabupaten Pesawaran, dan Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandarlampung.

"Pencegahan dan penurunan kasus stunting menjadi salah satu fokus program bidang kesehatan Dompet Dhuafa Lampung di 2023 ini," ujar Yogi. (Advertorial)
Baca juga: Dompet Dhuafa berdayakan petani di Solok untuk majukan hilirisasi kopi
Baca juga: Dompet Dhuafa Volunter dan ribuan pelajar ikuti pawai budaya untuk iklim