Program tebar hewan kurban Dompet Dhuafa Waspada jangkau 13.480 penerima

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Waspada, Tebar Hewan Kurban

Program tebar hewan kurban Dompet Dhuafa Waspada jangkau 13.480 penerima

Program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Waspada jangkau 13.480 penerima. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Karo (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada kembali menyelenggarakan program Tebar Hewan Kurban (THK) di Sumatera Utara. Tahun ini Dompet Dhuafa Waspada menebar hewan kurban ke pesisir Langkat Timur Laut Desa Jaring Halus hingga ke wilayah pegunungan di Kabupaten Karo, pada Minggu (2/7/2023).

Secara keseluruhan, Dompet Dhuafa Waspada tahun ini menggelar program THK di enam kabupaten kota yakni Langkat, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Medan, Binjai, dan Karo. Dari keenam kabupaten tersebut terdata ada sebanyak 13.480 penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan sebagai tempat diselenggarakannya kurban.

Kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, penentuan sebaran titik kurban ini melalui proses seleksi.

“Dompet Dhuafa Waspada menjalankan mekanisme seleksi calon penerima hewan kurban berdasarkan data dan informasi yang terverifikasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa hewan kurban benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan dan layak menerimanya,” ucapnya.

Selama proses penyaluran, Dompet Dhuafa Waspada juga memberikan pendampingan  untuk memberikan pemahaman tentang cara memanfaatkan hewan kurban secara optimal, baik dari segi pemotongan, pengolahan, maupun pembagian daging kepada keluarga dan tetangga yang membutuhkan. 
 
Sulaiman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan hewan kurbannya kepada Dompet Dhuafa Waspada. 

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekurban Dompet Dhuafa Waspada yang telah berpartisipasi dalam program ini. Berkat kebaikan dan kepedulian donatur, masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan dapat merasakan kehangatan dan berkah di momen Idul Adha,” ungkapnya.

Pada momen Idul Adha 1444 H ini, Dompet Dhuafa Waspada menebar sebanyak 205 kambing dan 12 sapi yang tersebar di wilayah Sumatera Utara.

Sebagai penerima manfaat kurban, Warsito mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kurban yang digelar di lokasinya.

“Terima kasih atas kurban yang telah diberikan untuk kami, semoga tahun depan kami bisa kembali merasakan nikmatnya daging kurban lagi,” tutupnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.

ADV/berita kerja sama