BWA distribusikan wakaf Al Quran di Metro

id Wakafalquran,wakaf al quran

BWA distribusikan wakaf Al Quran di Metro

Tim dari BWA membagikan Al Quran kepada anak-anak di TPA Al Kautsar, Kelurahan Sumbersari Bantul, Metro Selatan, Metro, Lampung, Sabtu (24/6/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan

Hari ini kami mendistribusikan wakaf Al Quran dari BWA di Kota Metro.

Metro (ANTARA) - Badan Wakaf Al Quran (BWA) membagikan Al Quran di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Kautsar, Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Metro, Lampung, Sabtu.

Pembagian Al Quran ini merupakan rangkaian dari program BWA yang membagikan 10.000 Al Quran ke 15 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung.

"Hari ini kami mendistribusikan wakaf Al Quran dari BWA di Kota Metro. Ini merupakan salah satu program kami. Untuk di Lampung kami siapkan 10.000 Al Quran yang akan dibagikan," kata salah satu tim BWA, Didik usai diwawancarai.

Ia menjelaskan, program wakaf Al Quran dari BWA ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Al Quran hingga daerah pelosok Indonesia, mengingat masih banyak daerah yang kekurangan Al Quran.

"Kekurangan Al Quran ini sering kita temui saat di lapangan. Dan berdasarkan data dari Kemenag kebutuhan Al Quran di Indonesia ini hampir lima jutaan. Itulah yang menjadi dasar kami dalam program ini," katanya lagi.

Program ini, ujar dia, sasaran utamanya yaitu daerah 3T atau tertinggal, terpencil, dan terluar yang berdasarkan temuan dari BWA daerah tersebut kekurangan Al Quran.

"Salah satu contohnya kemarin di Pulau Sebesi kami temukan Al Quran yang kondisinya sudah tidak layak. Bahkan, ada satu mushala yang hanya punya satu Al Quran," katanya lagi.

Didik berharap, dengan adanya program wakaf ini proses pembelajaran Al Quran di mushala, masjid atau TPA khususnya di daerah 3T bisa semakin baik.
Baca juga: Warga di Pulau Harimau senang terima wakaf Al-Quran dari Mahasiswa KKN Yasba Kalianda