Keindahan Pantai Batu Guri dengan view batu karang yang menawan nan indah

id pantai batu guri,pesisir barat,wisata

Keindahan Pantai Batu Guri dengan view batu karang yang menawan nan indah

Suasana Pantai Batu Guri di pPekon Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. ANTARA/HO

Iya mas rasa lelah hilang seketika melihat keindahan Pantai Batu Guri dengan pesona pantai yang indah dan suasana indah masih asri.
Pesisir Barat (ANTARA) - Keindahan Pantai Batu Guri yang terletak di Pekon Labuhan, Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, memiliki view batu karang yang menawan nan indah.

Berwisata menjadi suatu keasyikan tersendiri untuk menghilangkan kejenuhan, untuk menghela napas di tengah rutinitas yang padat, pemandangan alam yang masih asri menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Terletak di wilayah paling utara Pulau Pisang, pantai ini menyajikan keindahan yang mungkin sulit dilupakan pemandangan dua batu karang yang terbentuk secara alami, dan suara deburan ombak nan syahdu dan pemandangan pasir putih yang cantik menambah keindahan pantai ini.

Untuk sampai ke tempat wisata ini, dibutuhkan waktu enam jam dari pusat Kota Bandarlampung menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua untuk menuju Krui, Pesisir Barat.

Setelah sampai di Krui masih harus menyeberang ke Pulau Pisang menggunakan perahu jukung dengan tarif 25 ribu rupiah untuk satu pengunjung, dari Dermaga Kuala Stabas dengan memakan waktu sekitar satu jam atau melalui dermaga alternatif Pelabuhan Tembakak.

Sesampainya di Pelabuhan Pasar Pulau Pisang, wisatawan cukup berjalan kaki sejauh lima ratus meter ke Pekon Labuhan untuk sampai ke spot wisata yang lagi viral ini, di dalam perjalanan wisatawan dimanjakan oleh pemandangan alam yang masih asri, untuk memasuki objek wisata ini, pengelola mematok tiket bagi para pengunjung.

Rasa lelah pengunjung seketika sirna setelah sampai ke lokasi pantai ini, pemandangan indah yang terhampar membuat lelah selama perjalanan terbayarkan, dengan latar belakang sepasang batu karang yang indah, pengunjung bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung Reza dari Bandarlampung mengatakan, rasa lelah di perjalanan hilang seketika melihat keindahan Pantai Batu Guri.

"Iya mas rasa lelah hilang seketika melihat keindahan Pantai Batu Guri dengan pesona pantai yang indah dan suasana indah masih asri," kata Reza saat diwawancarai, Sabtu.

Namun, kata dia lagi, tempat wisata Pantai Batu Guri ini masih perlu sentuhan pemerintah terkait dengan fasilitas pendukungnya.

"Tempat wisata yang indah ini masih perlu sentuhan tangan dari pemerintah untuk membangun fasilitas tambahan seperti toilet dan gazebo," kata dia pula.

Pengelola wisata Pantai Batu Guri Doni Sanjaya mengatakan, ke depannya akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat wisata tersebut.

"Ke depan pengelola tempat wisata akan bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan tempat pariwisata yang menjadi ikon utama wisata di Kecamatan Pulau Pisang ini," katanya lagi.
Baca juga: Indahnya Pantai Batu Guri Pesisir Barat dengan view batu karang