Katedral Jakarta siapkan tempat parkir saat Misa Natal

id gereja katedral jakarta,parkir gereja katedral,natal 2022

Katedral Jakarta siapkan tempat parkir saat Misa Natal

Gereja Katedral Jakarta pada Jumat (23/12/2022). (ANTARA/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Gereja Katedral Jakarta telah menyiapkan beberapa tempat parkir kendaraan di area sekitar gereja yang dapat digunakan oleh jemaat yang akan mengikuti Misa Natal 2022 secara langsung.

"Kita sudah menyiapkan sejumlah kantong-kantong parkir di sekitar kompleks Gereja Katedral dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak," kata Pastor Kepala Katedral Romo Hani Rudi Hartoko di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pengurus katedral telah berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Sawah Besar perihal pelaksanaan dan pengamanan perayaan Natal 2022, termasuk penyediaan tempat parkir kendaraan jemaat.

Tempat parkir kendaraan yang disiapkan bagi jemaat Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta meliputi lapangan sekolah Ursula, ruang bawah tanah Masjid Istiqlal, Kantor PT Pos, hingga area Pembekalan Angkutan (Bekang) TNI Angkatan Darat.

"Dari Istiqlal beberapa waktu lalu disamperin oleh Bapak Imam Besar (Nasaruddin Umar), siap membantu memfasilitasi perparkiran. Di basement (Istiqlal) 700 slot mobil. Jadi sebuah ungkapan persaudaraan yang kita jalin," kata Romo Hani.

Ia mengimbau anggota jemaat gereja menggunakan mobil secara bersama-sama mengingat tempat parkir kendaraan yang tersedia terbatas.

"Kalau sekeluarga sebaiknya bersama-sama karena parkirnya terbatas. Silakan datang bersama-sama, tidak satu mobil satu orang, itu akan sulit dalam lalu lintas," kata dia.

Gereja Katedral Jakarta menyiapkan 2.180 kursi bagi jemaat peserta Misa Natal 2022.