Kontingen Metro juara umum esports Porprov IX Lampung

id Porprov

Kontingen Metro juara umum esports Porprov IX Lampung

Atlet eSport Kota Metro foto bersama usai meraih medali emas di Porprov IX Lampung dalam pertandingan yang berlangsung di MBK, Minggu (11/12). (ANTARA/HO)

Metro (ANTARA) - Kontingen Kota Metro menjadi juara umum cabang olahraga esports Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung dengan torehan dua medali emas pada pertandingan yang berlangsung di Mall Boemi Kedaton, Minggu. 

Kedua medali emas tersebut disumbangkan oleh divisi Free Fire dan divisi eFootball. 

"Kita mengirimkan empat divisi di Porprov IX Lampung. Alhamdulilah dua divisi mendapatkan emas, ini manjadi acuan ke depan untuk divisi esport kembali berbenah memperbaiki diri," kata Ketua Umum ESI Metro, Fajar Riatama. 

Ia mengaku bangga dengan atlet esport Metro dengan perolehan dua medali emas ini dan keluar sebagai juara umum.

Fajar berpesan agar atlet esport tidak berpuas diri dan tetap terus berlatih agar ke depan semakin banyak prestasi yang bisa diraih. 

"Saya ucapkan terimakasih untuk semua atlet yang berusaha semaksimal mungkin, namun saya minta  jangan berpuas hati kita menjadi juara di Porprov IX Lampung ini. Terus asah kemampuan, jangan sampai tahun depan kita kecolongan emas lagi, kalau bisa tahun depan kita yang boyong semua emas di divisi esports," paparnya. 

Ia menambahkan, dengan menyumbangkan dua emas dari divisi esports menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk cabang olahraga baru yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Metro.

"Ini membuktikan bahwa esports Kota Metro tidak bisa dipandang sebelah mata," tandasnya.