Sabet dua medali emas, cabor binaraga Metro juara umum di Porprov

id Porprov

Sabet dua medali emas, cabor binaraga Metro juara umum di Porprov

Atlet binaraga Kota Metro mendapat medali emas di Porprov IX Lampung. (ANTARA/HO)

Metro (ANTARA) - Kontingen Kota Metro keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) binaraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung di Dewan Kesenian Lampung (DKL) PKOR Way Halim, Senin. 

Ini setelah atlet binaraga Metro menyabet dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu, peringkat kedua diraih Tanggamus dengan raihan dua emas, dua perak, dan dua perunggu, disusul peringkat ketiga diraih Bandarlampung dengan satu emas, dua perak dan lima perunggu.

Peringkat keempat ditempati oleh Lampung Tengah dengan satu emas dan satu perak, lalu Lampung Utara dengan satu emas dan dua perunggu, Lampung Selatan satu emas dan satu perunggu dan peringkat ketujuh Way Kanan dengan tiga perunggu.

Sekretaris Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Provinsi Lampung, Edi Purwanto mengatakan, sebagai cabor baru PBFI baru pertama kali mengikuti Porprov. 

Dan di Porprov ini juga akan menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan Kejurnas dan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 mendatang. 

"Kita akan pilih dari kegiatan porprov ini untuk persiapan kejurnas dan Pra-PON 2023, maupun PON Aceh dan Medan. Semoga atlet yang sudah menjadi terbaik agar dapat menjadi yang lebih baik lagi," kata dia. 

Ia berharap, para atlet binaraga dan fitnes di Provinsi Lampung untuk terus berlatih agar nantinya bisa lebih banyak prestasi yang bisa diraih.