Lampung Tengah siap jadi tuan rumah Porprov

id koni lampung tengah, pengurus koni lamteng, porprov lampung, koni lampung

Lampung Tengah siap jadi tuan rumah Porprov

Ilustrasi - Pelantikan Pengurus KONI Lampung Tengah (ANTARA/HO)

Kami siap menjadi tuan rumah karena didasari dengan keyakinan dan persiapan
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan bahwa daerahnya siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.

"Kami siap menjadi tuan rumah karena didasari dengan keyakinan dan persiapan, baik sumber daya manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana," kata Musa Ahmad dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Musa Ahmad yang juga Bupati Lampung Tengah itu mengatakan pada 2024 mereka siap bangun kolam renang standar internasional, bahkan sarana olahraga lainnya juga tengah disiapkan baik yang lama maupun yang direncanakan akan dibangun.

Ia menegaskan bahwa pengurus KONI Lampung Tengah akan berusaha sebaik mungkin, baik dalam melaksanakan tugasnya baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, dengan mengutamakan kegiatan olahraga, yang sesuai dengan aturan dan program kerja baik jangka panjang maupun jangka pendek.

"Saya berharap kita bisa bekerja keras dan meningkatkan olahraga Lampung Tengah lebih baik lagi di masa depan. Menjalankan program kerja dengan baik, sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi olahraga daerah," tambah Musa.

Sementara Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi menjelaskan bahwa Lampung akan menghadapi even besar yaitu PON 2025 Aceh-Sumut. Dimana Lampung akan mengirimkan 367 atlet dari 55 cabang olahraga. Hal itu tentunya menjadi catatan sejarah tersendiri, mengingat jumlah itu lebih banyak dari jumlah-jumlah sebelumnya.

Ia juga mengatakan bahwa tahun 2026 Lampung akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

Karena itu, lanjut dia, Lampung Tengah harus bersiap baik kepengurusannya maupun cabang olahraga, meningkatkan mutu olahraga dengan mendirikan koordinator olahraga kecamatan (KOK), serta menggelar even yaitu Porkab dengan beberapa cabang olahraga andalan.

"Langkah awal mungkin Lampung Tengah bisa menggelar Pekan Olahraga Kabupaten. Tak usah banyak-banyak cabor. Tetapi tentunya cabor yang bermasyarakat atau andalan di kabupaten ini," kata Amalsyah.

Sebelumnya Ketua Harian KONI Lampung melantik Pengurus KONI Lampung Tengah periode 2023-2027.

Pengurus inti KONI Lampung Tengah periode 2023-2027 yakni Ketua Umum Musa Ahmad, Ketua Harian Sukistoro, Sekretaris Umum Yos Devera dan Bendahara Umum Nur Rohman.