Kali ini buruh ikat sapu lidi terima program Ketuk Pintu Dompet Dhuafa Waspada

id Program Ketuk Pintu Dompet Dhuafa Waspada, Dompet Dhuafa Waspada

Kali ini buruh ikat sapu lidi terima program Ketuk Pintu Dompet Dhuafa Waspada

Kali ini, buruh ikat sapu lidi terima program Ketuk Pintu Dompet Dhuafa Waspada. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Deli Serdang (ANTARA) - Rini telah lama menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi ke-4 anaknya.Sejak ditinggal suami, putra sulungnya tidak tega melihatnya bekerja seorang diri.

 "Tepat lah pas bapak sudah enggak ada, di tahun itu juga dia berhenti sekolah," ucap Rini,  ibu rumah tangga sekaligus tulang punggung keluarga.

Demi membantu sang ibu, putra sulungnya itu rela bekerja sebagai buruh di pabrik batu bata. 

"Karena memang saat itu adik-adiknya kan juga sekolah, butuh banyak biaya," turur Rini.

Selama ini,  Rini hanya menerima upah sebesar Rp35 ribu  dalam satu hari. Dengan nominal sedemikian, ia bagi-bagi untuk kebutuhan untuk makan dan kebutuhan sekolah anak.

Rini berkata, tentang sehari-hari makannya tidak menentu. "Ya, makan apa yang bisa dimakan saja yang penting anak-anak bisa sekolah," ucapnya.

Pengorbanan putra sulung membantu keuangan keluarga juga bukan hal yang diinginkan Rini. Tetapi, tidak bisa ia pungkiri, terbantunya ekonomi keluarga juga karena putra sulungnya  turut bekerja.

Kata putra sulungnya, tidak apa ia berhenti sekolah asal adik-adiknya bisa selesai sekolah. 

Menjadi salah satu penerima manfaat program ketuk pintu, membuat  Rini begitu bersyukur. Karena belakangan ini dia  tidak bekerja, lantaran tidak ada lidi yang diolah saat musim penghujan tiba.

Program Ketuk Pintu Mustahik ini masih terus berjalan dan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berbagi.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, mengatakan bahwa sebisanya kita bantu mustahik agar mereka bisa makan. "Lewat program Ketuk Pintu Mustahik mereka kita bantu makan satu bulan, harapannya mereka tidak memikirkan lagi makan apa satu bulan kedepan," ujarnya.

Untuk partisipasi dalam program ini dapat datang langsung kunjungi  kantor Dompet Dhuafa Waspada atau hubungi ke 081262006967.

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Berita Kerja Sama/ADV