Rashford ketuk hati donatur di Manchester

id marcus rashford,manchester united,donasi tunawisma

Rashford ketuk hati donatur di Manchester

Ekspresi pemain Manchester United Marcus Rashford (kanan) seusai gagal mengeksekusi tendangan pinalti saat pertandingan Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace di stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/8/2019). Crystal Palace berhasil menumbangkan tuan rumah Manchester United di kandangnya Old Trafford dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/aww.

Jakarta (ANTARA) - Bintang Manchester United Marcus Rashford berkomitmen memberi bantuan sumbangan bagi para tunawisma di kota itu.

Rashford meluncurkan kampanye donasi Natal lewat media Twitter dengan mengetuk hati warga masyarakat agar bersedia memberi sumbangan bagi para tunawisma.

Striker Manchester United itu ingin agar para tunawisma yang bermukim di Manchester memperoleh tempat tinggal yang layak sebagaimana warga masyarakat lainnya di kota itu.

Rashford lantas mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memberi sumbangan bagi tempat penampungan tunawisma yang berada di Barnabus, Centrepoint dan Lifeshare.

Menurut catatan statistik yang dirilis pada 2017, Manchester mencatat jumlah kematian warga yang tertinggi akibat tidak memiliki tempat tinggal yang layak.

Pemain berusia 21 tahun itu bermitra dengan Selfridges untuk mengumpulkan kemudian menyeleksi barang-barang yang layak untuk diberikan bagi para tunawisma.

Rashford lantas menulis pesan lewat Twitter, "Natal yang terakhir, saya berkesempatan menyiapkan dan mengirim beberapa kotak hadiah, yang diberikan bagi warga sekitar Manchester. Mereka memang membutuhkannya."

"Itu salah satu momen paling menyenangkan tahun ini. Saat merencanakan kegiatan ini, saya yakin kita mampu menjangkau lebih banyak orang dengan cara yang lebih efektif."

"Saya sangat bangga dari mana saya berasal, saya suka kota ini dan menghargai semua dukungan yang diberikan kota ini selama bertahun-tahun. Ini kesempatan yang saya miliki untuk membantu mereka yang mungkin tidak memiliki momen terbaik saat mereka merayakan Natal."

"Saya berharap hati banyak orang terketuk agar bersedia memberi bantuan kepada mereka yang memang membutuhkannya."