Dompet Dhuafa Waspada jalankan program Ketuk Pintu Mustahik

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Paspada, Program Ketuk Satu Pintu

Dompet Dhuafa Waspada jalankan program Ketuk Pintu Mustahik

Dompet Dhuafa Waspada jalankan program  Ketuk Pintu Mustahik. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Deli Serdang (ANTARA) - Dompet Dhuafa Waspada kembali menjalankan program berbagi sembako untuk para mustahik melalui program Ketuk Pintu Mustahik, pada Selasa (18/10/2022) di Desa Percut, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Program ini diusung dengan memenuhi kebutuhan keluarga mustahik dalam jangka waktu satu bulan.

Langsung diantar ke rumah, bantuan perdana diberikan kepada Ilhamudin, seorang penjual martabak keliling. Pengakuan Ilhamudin, ia berjualan dari siang hingga tengah malam dengan penghasilan yang tidak menentu.

"Kalau lagi banyak yang beli, satu hari bisa dapat seratus ribu lebih. Tapi, namanya jualan tidak tentu bisa selalu laku terjual,” ucap Ilhamudin.

Dua puluh tahun lebih berjualan martabak keliling, membuat Ilhamudin tidak pernah putus asa. Dengan sekuat tenaga ia berjuang demi menyekolahkan kelima anaknya.

 "Yang penting keluarga bisa tetap makan, anak-anak bisa tetap sekolah, apa aja saya lakuin. Ya, jual martabak keliling gini memang capek tapi dinikmati saja,” lanjutnya.

Pak Ilhamudin juga mengaku sudah lama berkawan dengan panas dan hujan. "Kalau panas istirahat sebentar, kalau hujan ya tinggal pakai saja mantel hujan terus jalan dorong gerobak lagi,” tutur Ilhamudin menceritakan saat ia berjualan.

Kedatangan tim Dompet Dhuafa Waspada saat memberikan bantuan kepada pak Ilhamudin pun begitu membuatnya terharu. 

"Bersyukur sekali, bantuan seperti ini bisa untuk makan kami. Uang yang didapat jualan bisa disisihkan untuk kebutuhan sekolah anak-anak,” pungkasnya.

Tentang program ketuk pintu mustahik ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa program ini akan terus berjalan selama tiga bulan kedepan. "Program ini akan terus dirutinkan karena memang kita ingin bagaimana mustahik bisa terpenuhi makannya cukup untuk keluarga,” jelas Sulaiman.

Sulaiman juga menyampaikan bahwa program ini hadir untuk mustahik yang benar-benar membutuhkan. 

"Maka mereka yang benar-benar membutuhkan ini harapannya terbantu dengan tidak lagi memikirkan makan apa sebulan kedepan, karena sudah diberikan sembakonya," sambungnya.

Kepada masyarakat luas, Sulaiman  menyampaikan bahwa program ini terbuka bagi para donatur yang ingin berbagi. "Program ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berbagi, bisa datang langsung ke kantor Dompet Dhuafa Waspada atau hubungi ke nomor kita 081262006967," tutupnya. 




TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama lebih 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.