Seksi 4B dan 5A Tol Cisumdawu ditargetkan tuntas pada Desember 2022

id seksi 4B dan 5A,Tol Cisumdawu,desember,brantas abipraya,Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan,Antara Lampung,Lampung Update

Seksi 4B dan 5A Tol Cisumdawu ditargetkan tuntas pada Desember 2022

Foto udara jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Desa Citali, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. ANTARA JABAR/Raisan Al Farisi/agr/18.

Jakarta (ANTARA) - BUMN PT Brantas Abipraya (Persero) menargetkan pembangunan Seksi 4B dan 5A Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) selesai pada Desember tahun ini.

“Saat ini seksi 6B telah selesai, sedangkan Seksi 4B dan 5A masih dalam proses penyelesaian dan ditargetkan tuntas Desember ini,” Direktur Operasi I Brantas Abipraya Muhammad Toha Fauzi.
 
Ia mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Cisumdawu terdiri dari enam seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun. Dari keenam seksi, Brantas Abipraya mengerjakan Seksi 4B, 5A dan 6B.

Jalan tol sepanjang 61 km itu diharapkan dapat mendukung konektivitas akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Dari keenam seksi, Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 km dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km. Sedangkan untuk ruas tol Seksi 3 Sumedang-Cimalaka sepanjang 4,05 km, Seksi 4 Cimalaka-Legok sepanjang 8,20 km, Seksi 5 Legok-Ujung Jaya sepanjang 14,9 km dan Seksi 6 Ujung Jaya-Dawuan.

Manajemen PT Brantas Abipraya (Persero) melakukan kunjungan ke proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) yang tengah dikerjakan oleh BUMN konstruksi ini.

Brantas Abipraya mengantongi 24 persen kepemilikan saham pada joint venture pada pengerjaan Tol Cisumdawu. Tol ini akan menghubungkan Subang, Sumedang, dan Bandung hingga Bandara Kertajati di Majalengka.

 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pembangunan Seksi 4B dan 5A Tol Cisumdawu ditargetkan selesai Desember