Lapas Rajabasa berikan bantuan satu unit gerobak kepada pensiunan petugas Lapas

id Lapas rajabasa, lapas rajabasa beri bantuan gerobak, lapas rajabasa gelar bhaksos

Lapas Rajabasa berikan bantuan satu unit gerobak kepada pensiunan petugas Lapas

Pemberian satu unit gerobak kepada pensiunan pegawai Lapas. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung, memberikan bantuan berupa satu unit gerobak kepada pensiunan pegawai Lapas setempat.

"Pemberian gerobak ini merupakan dalam rangka Pemasyarakatan peduli UMKM. Kita telah berikan gerobak kepada pensiunan Lapas bernama Siti Jaleha," kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan pemberian satu unit gerobak juga merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Pemberian gerobak tersebut untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Semoga pemberian gerobak ini dapat membantu memenuhi kebutuhan usahanya sehari-hari. Ke depannya kegiatan ini akan sering kita laksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandarampung, Maizar menambahkan, pada kegiatan pemberian satu unit gerobak tersebut pihaknya juga melakukan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar lingkungan Lapas.

"Tidak banyak ada 100 paket sembako yang kita diberikan kepada masyarakat dan pensiunan petugas Lapas. Penyerahan bingkisan kita berikan di halaman Lapas," katanya.

Ia berharap paket sembako dan gerobak yang telah diberikan kepada masyarakat lingkungan Lapas maupun pensiunan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan berguna. Ke depan mudah-mudahan kita dapat melaksanakan bhakti sosial ini untuk membantu masyarakat," katanya lagi