Pemain Newcastle Hayden didenda 9.000 pound karena kritik wasit

id newcastle united, isaac hayden, liga inggris, liga premier

Pemain Newcastle Hayden didenda 9.000 pound karena kritik wasit

Foto arsip - Pemain Newcastle United Isaac Hayden berebut bola di udara dengan pemain Liverpool Thiago Alcantara pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (17/12/2021). Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United. ANTARA FOTO/REUTERS/Peter Powell/rwa.

(Hayden) mengakui bahwa komentarnya di media sosial merupakan tindakan yang tidak pantas karena menyerang integritas petugas pertandingan, menyinggung secara pribadi, dan membuat pertandingan menjadi buruk, kata FA
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Newcastle United Isaac Hayden didenda 19.000 pound (sekitar Rp358,5 juta) karena mengkritik wasit melalui Twitter menyusul kekalahan timnya pada Liga Premier Inggris oleh Chelsea bulan ini, kata Football Association (FA), Selasa.

Chelsea meraih kemenangan 1-0 berkat gol kemenangan menjelang akhir pertandingan dari Kai Havertz, yang sebelumnya lolos dari kartu merah karena menyikut pemain Newcastle Dan Burn.

Setelah pertandingan, Hayden mencuit: "Suatu penampilan dari anak-anak melawan 12 pria hari ini. Bangga dikaitkan dengan klub adalah pernyataan meremehkan."

Pemain berusia 27 tahun itu tidak bermain dalam pertandingan tersebut karena cedera lutut.

"(Hayden) mengakui bahwa komentarnya di media sosial merupakan tindakan yang tidak pantas karena menyerang integritas petugas pertandingan, menyinggung secara pribadi, dan membuat pertandingan menjadi buruk," kata FA dalam pernyataannya yang dikutip Reuters.

Newcastle, yang berada sembilan poin dari degradasi di urutan 14, akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada Minggu.