Wakil Bupati Lampung Timur hadiri pembukaan Latihan Kader 1 HMI

id HMI

Wakil Bupati Lampung Timur hadiri pembukaan Latihan Kader 1 HMI

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi foto bersama dengan kader HMI Cabang Persiapan Lampung Timur. (ANTARA/Istimewa)

Lampung Timur (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Lampung Timur gelar latihan kader dasar tingkat 1 (LK 1) di kampus STIE Lampung Timur, Kamis (23/12/21).

Hadir diacara pembukaan alumni HMI yakni Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Ketua Korps Alumni HMI Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi, Sekum KAHMI Lampung Timur Deny Irawan, Pengurus PB HMI Dian Ahmad Saputra, Ketua Umum HMI Cabang Bandarlampung Rizky Al Safar, Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin

Ketua Umum BPL HMI Cabang Bandarlampung, Ketua Umum BPL HMI Cabang Metro, serta sejumlah alumni HMI. Turut hadir Kepala Kesbangpol Lampung Timur Darmuji. Acara resmi dibuka Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Rizky Al Safar.

Ketua Pelaksana LK 1 Fitria Chairunisa menyebutkan acara digelar dari tanggal 23 sampai dengan 27 Desember. Diikuti mahasiswa berbagai kampus di Lampung Timur.

"HMI dikenal banyak melahirkan tokoh besar, di Lampung Timur ada Kanda Garinca Reza Pahlevi sekarang menjadi anggota DPR Provinsi Lampung, dulu berproses di HMI Komisariat Fisipol Unila HMI Cabang Bandarlampung, ada Bang Azwar Hadi sekarang jadi Wakil Bupati dulu berproses di HMI Cabang Metro. InsyaAllah 20 tahun ke depan,   dari rahim HMI Cabang Lampung Timur akan banyak kader yang jadi pemimpin besar dan hari ini sedang dirintis," ujar Koordinator Penanggungjawab Pembentukan HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin dalam sambutannya.

Muklasin berharap HMI Cabang Persiapan Lampung Timur terus didukung oleh cabang induknya yakni HMI Cabang Bandarlampung dan HMI Cabang Metro.

Dia pun berharap terus dukungan dan berterima kasih dukungan alumni-alumni HMI demi terbentuk nya HMI Cabang Persiapan Lampung Timur dan jalannya perkaderan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi bercerita 35 tahun lalu berproses di HMI Cabang Metro.

Dia mengatakan sempat mengemban amanah sebagai Ketua Umum HMI Cabang Metro.

Dia pun mengaku merasakan manfaatnya berorganisasi, oleh karena itu dia berpesan kepada peserta Latihan Kader 1 untuk mau berorganisasi serta  belajar dan mengikuti proses perkaderan dengan baik.

"LK 1 bertujuan untuk membina kepribadian mahasiswa yang berkualitas akademis, dan sadar akan peran dan fungsinya dalam organisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader HMI," ujarnya.

"Saya berharap kepada seluruh peserta LK 1 untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sungguh-sungguh agar ilmu dan wawasan yang disampaikan dapat diserap dengan sebaik-baiknya, pinyanya lagi kepada peserta training.

Ketua Umum KAHMI Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi meminta peserta belajar dengan baik jalanya perkaderan.

Dia pun berharap 20 tahun ke depan, kader-kader HMI Cabang Persiapan Lampung Timur menjadi pemimpin-pemimpin besar di pos pos penting pengabdian masyarakat. Baik di jalaur akademis, birokasi, politik dan lain-lain.