Dompet Dhuafa Bontang gandeng komunitas gelar KolaborAksi peduli pendidikan

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Bontang gandeng Komunitas gelar KolaborAksi peduli pendidikan,DD

Dompet Dhuafa Bontang gandeng komunitas gelar KolaborAksi peduli pendidikan

Dompet Dhuafa Bontang gandeng komunitas gelar KolaborAksi peduli pendidikan. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan Program CSR PT Indominco Mandiri.
Kaltim (ANTARA) - Dompet Dhuafa (DD) Kalimantan Timur (Kaltim) Unit Bontang terus meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

DD Kaltim melakukan upaya ini dengan menghelat acara Kolaboraksi Peduli Pendidikan di Kampung Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Kota Bontang.

Pada minggu kemarin, 12 Desember 2021, Dompet Dhuafa bersama rekan-rekan komunitas dari Eigerian Massenrempulu, Komunitas Bambo, Komunitas Gemars mengajak 62 anak anak SD dan SMP berbagi ceria sekaligus pemberian bantuan pendidikan berupa alat-alat sekolah dan mengajarkan pola hidup bersih dan sehat.

Turut hadir pula dalam kegiatan Kolaborasi Peduli Pendidikan ini Humas PT Indominco salah satu sponsorship kegiatan ini. 

Pada sambutannya, Sulaiman menyampaikan bahwa PT Indominco Mandiri sebagai perusahaan yang berada di wilayah Bontang Lestari memberikan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi hingga menempuh jenjang perguruan tinggi.

"Ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan Program CSR PT Indominco Mandiri. Kami senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan CSR ini karena kami memiliki kesamaan program terkait pendidikan. Ke depannya mungkin akan banyak program yang bisa kita kolaborasikan. Terlebih PT Indominco Mandiri juga mempunyai program beasiswa bagi anak-anak berprestasi yang akan kami support hingga mereka kuliah di perguruan tinggi,” ujar Sulaiman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Unit Dompet Dhuafa Kota Bontang Asep Gumilar juga menyampaikan bahwa kolaborasi seperti ini sangat penting dilakukan untuk memberikan peningkatan kualitas pendidikan di daerah-daerah terpencil terkhusus di wilayah perkampungan. 

"Kami sangat merasa bersyukur sekali kegiatan Kolaborasi Peduli Pendidikan bisa berjalan dengan baik dan lancar berkat support dari semua pihak. Ke depannya kami harapkan kegiatan kolaborasi seperti ini bisa ditingkatkan lagi baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, " ujar Asep.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: PT Petrogas Jatim Utama Cendana gandeng DMC Dompet Dhuafa penuhi kebutuhan pangan penyintas awan panas Semeru
Baca juga: FOZ Sumut bersama Kemenag Sumut gagas Kampung Zakat "Selaraz" di Humbahas