Wakil Bupati Lampung Tengah buka program KIM di Kecamatan Seputih Mataram

id lampung, lampung tengah, lamteng

Wakil Bupati Lampung Tengah buka program KIM di Kecamatan Seputih Mataram

Wabup Lamteng buka program KIM di Kecamatan Seputih Mataram (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Seputih Mataram ini, dan bisa lebih berkembang lagi ke depannya, kata Ardito

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya membuka kegiatan program Kelompok Informasi masyarakat (KIM), yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Seputih Mataram.

Ardito Wijaya mengharapkan agar masyarakat kampung bisa bersama-sama dan kompak membangun kegiatan ekonomi dan pemerintahan, dengan memanfaatkan SDM kampung/ kelurahan dan fasilitas yang mendukung keterbukaan informasi.

Dengan keterbukaan informasi, Ardito menjelaskan masyarakat dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, dengan tujuan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kampung itu sendiri, sehingga Lampung Tengah dari tingkat kampung ke kecamatan, kabupaten, hingga tingkat nasional, bisa Berjaya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Seputih Mataram ini, dan bisa lebih berkembang lagi ke depannya,” kata Ardito.

Kepala Seksi Persandian, Keamanan Informasi dan Telekomunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Tengah Indragandi menjelaskan, manfaat dengan diadakan kegiatan KIM ini adalah membantu pemerintahan kampung/kelurahan dalam memberikan berbagai informasi baik tentang berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan pemerintahan kepada masyarakat juga memberikan kontribusi pemberdayaan masyarakat secara langsung dalam hal perekonomian keluarga.

Selain itu, ia menjelaskan pengertian KIM itu sendiri adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021