PT HK Ruas Terpeka beri bantuan laptop buat siswa untuk belajar di rumah

id Lampung, hutama karya, hk, jalan tol, bantuan covid, covid

PT HK Ruas Terpeka beri bantuan laptop buat siswa untuk belajar di rumah

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardhono saat memberikan bantuan laptop kepada siswa (Antaralampung/HO/Dok Hutama Karya)

Kami berikan bantuan kepada pengajar dan murid
Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) menyerahkan sebanyak delapan unit laptop kepada pengajar dan siswa di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, dalam rangka memperingati HUT Ke-60 HK.

"Kami berikan bantuan kepada pengajar dan murid. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk belajar anak-anak di rumah," kata Branch Manager PT HK Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Tulangbawang Barat, Minggu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada delapan siswa dan guru yang menerima, yaitu empat siswa dari SMP negeri dan empat guru masing-masing dari dua SD negeri dan dua SMP negeri.

Dia menjelaskan, melalui HK Mengajar, pihaknya dapat ikut serta dalam membantu pendidikan masyarakat Indonesia khususnya di Pulau Sumatera.

"Dengan bantuan tersebut dapat membantu para pelajar dan guru di Tulangbawang Barat ini yang mengalami kesulitan dalam proses daring saat ini," ujarnya pula.

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian HK kepada pendidikan di Indonesia dengan membantu menyumbangkan prasarana untuk proses belajar mengajar.

"Khususnya dengan kegiatan daring di tengah pandemi COVID-19 ini, seperti saat ini yang masih kami rasakan," ujarnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulangbawang Barat Budiman Jaya menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT Hutama Karya.

"Tentunya kami sangat apresiasi, karena sudah ikut membantu memberikan delapan unit laptop untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Tulangbawang Barat ini," katanya lagi.
Baca juga: HK berikan bantuan laptop buat guru
Baca juga: HK: Gunakan tongkat bantuan saat tapping di pintu tol antisipasi COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar