PT HK Ruas Tol Terpeka tanam pohon di Rest Area 234 A

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, tanam pohon, penghijauan, pelestarian, hari bumi

PT HK Ruas Tol Terpeka tanam pohon di Rest Area 234 A

Branch Manager PT HK Ruas Tol Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono melakukan penanaman pohon di Km 234 A Mesuji dalam rangka memperingati Bumi tahun 2021 (Antaralampung/HO/Dokumen HK)

penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan penanaman pohon di Rest Area Km 234 A dalam rangka peringatan Hari Bumi 2021 yang diperingati secara internasional.

“Kami tanam pohon mangga di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penghijauan di sepanjang jalan tol Ruas Terpeka ini,” kata Branch Manager PT HK Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Senin.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam merawat dan menjaga bumi agar tetap lestari.

Yoni menjelaskan, dengan penanaman pohon ini, Hutama Karya secara resmi berkomitmen melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Ia mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi.

“Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi green economy, sehingga saat ini kami gerakkan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol. Momennya juga sangat tepat dikarenakan sedang musim hujan,” kata Yoni.

Selain memperingati Hari Bumi, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menerapkan konsep jalan tol hijau dan ramah lingkungan bagi pengguna kendaraan.

Menurut Yoni, pengelolaan infrastruktur yang optimal harus diimbangi dengan mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga biodiversitas atau ekosistem dari kondisi setempat.

“Sehingga, kegiatan penghijauan ini penting untuk dilakukan,” katanya pula.
Baca juga: HK Ruas Bakter tanam 1.000 pohon trembesi peringati Hari Bumi
Baca juga: HK ruas Terpeka tanam 2.000 pohon sebagai upaya penghijauan di ruas tol