Bupati Mesuji resmikan Pertashop di Bukoposo

id lampung, mesuji, pertamina, pertamini, pertashop,Mesuji

Bupati Mesuji resmikan Pertashop di Bukoposo

Bupati Mesuji Saply TH meresmikan operasional Pertashop 2P.346.20 (Antaralampung/HO/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Mesuji Saply TH meresmikan operasional Pertashop 2P.346.20 di Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Sales Branch Manager PT Pertamina Rayon III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea, Direktur PT BPM Prasetya Adji Risanto, Kabag Sumda Polres Mesuji Kompol M. Yamin, dan Danramil 426-01/Mesuji Mayor Kav. Chaerul.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Saply TH mengatakan momentum peresmian ini mengindikasikan bahwa selain memperluas jaringan, juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang kian tumbuh.

Peresmian pertashop ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Mesuji terhadap program Pertamina untuk menyediakan dan mendekatkan produk Pertamina berupa Pertamax RON 92 yang berkualitas ke wilayah-wilayah yang relatif jauh dari SPBU sehingga diharapkan dapat mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Mesuji.

“Kita ketahui bersama bahwa masih banyak daerah di Kabupaten Mesuji yang belum terjangkau SPBU. Oleh sebab itu, keberadaan pertashop sangat dibutuhkan untuk memastikan pasokan BBM dapat menjangkau hingga ke pelosok, juga sebagai upaya untuk memberdayakan desa,” ujar Saply.

Menurutnya, sinergi antara pemerintah daerah dan Pertamina ini bisa mempercepat tercapainya tujuan pertashop yakni pemerataan akses energi bagi masyarakat serta pertumbuhan ekonomi pedesaan.