Pemkab Lampung Timur lakukan pengecekan kendaraan dinas

id randis Lampung Timur, wabub lampung timur, cek randis

Pemkab Lampung Timur lakukan pengecekan kendaraan dinas

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengecek randis di lungkungan Pemkab Lampung Timur (ANTARA/HO)

Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan pengecekan kondisi kendaraan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkab setempat.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengatakan, sebanyak 451 kendaraan dinas (randis) dilakukan pengecekan, mulai dari  lampu kendaraan, mesin, surat kendaraan dan bentuk fisik kendaraan.

"Hari ini kita kumpulkan semua Randis yang ada di Lamtim untuk dilakukan pengecekan. Untuk kendaraan Ambulance jumlah keseluruhan 34 unit yang tersebar di tiap Puskesmas di Lamtim, semua kondisinya baik," kata Azwar saat diwawancara usai melakukan pengecekan Randis, di Lampung Timur, Jumat.

Ia memerkirakan terdapat 20 randis kondisinya sudah tidak layak  pakai.

"Perkiraan ada 20 randis yang sudah tidak layak, contohnya seperti kendaraan keluaran tahun 1999. Nantinya akan kita bicarakan kelanjutannya, dari pada operasionalnya semakin membengkak, rencananya akan kita ganti, namun sebelumnya kita akan melihat anggarannya, cukup atau tidak," tuturnya.

Azwar menambahkan, bentuk tindak lanjut dari pengecekan randis tersebut akan dibahas kembali untuk memastikan solusinya.

"Tindak lanjutnya nanti kita bicarakan lagi dengan bagian aset, apakah keuangan kita mampu atau tidak," pungkasnya.