Metro targetkan posisi 3 besar pada Porprov Lampung 2022

id Metro,Lampung, Porpov

Metro targetkan posisi 3 besar pada Porprov Lampung 2022

Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami (Antara Lampung/M Misaf Khandiasih)

Metro,Lampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro menargetkan posisi 3 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022.

"Pada Porprov tahun lalu, Kota Metro meraih peringkat 5 perolehan emas terbanyak. Pada Porprov mendatang, diharapkan ada kemajuan," kata Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami saat wawancara di halaman Pemerintah Kota Metro, Senin (15/3).
 
Ia mengatakan sedikitnya terdapat 24 cabang olahraga yang akan menjadi prioritas untuk dipersiapkan.

"Sementara ini, persiapan akan diprioritaskan di 24 cabang olahraga. Infonya, terdapat 3 cabang olahraga tambahan yang akan diperlombakan, termasuk tinju dan kickboxing," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh atlet Kota Metro yang akan mengikuti Porprov untuk bisa berupaya semaksimal mungkin mengharumkan nama Kota Metro.

"Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh atlet Kota Metro. Menjadi catatan penting bagi kami, bagaimana atlet asli orang  Metro dapat mengangkat nama besar Kota Metro. Untuk itu, saya memohon kepada saudara sekalian untuk berupaya semaksimal mungkin," katanya.