AS imbau semua orang hindari perjalanan kapal pesiar karena COVID

id CDC AS,hindari perjalanan kapal pesiar,COVID-19,virus corona

AS imbau semua orang hindari perjalanan kapal pesiar karena COVID

Dokumentasi - Kapal pesiar Grand Princess , denganmembawa penumpang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona, terlihat di jembatan Golden Gate di San Francisco, California, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kate Munsch/wsj/djo

Washington (ANTARA) - (Perbaikan di paragraf terakhir: kata "di" seharusnya diganti "dari") 

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Amerika Serikat (CDC) pada Sabtu (21/11) mengimbau semua orang menghindari perjalanan kapal pesiar karena tingginya risiko penularan COVID-19 di kapal-kapal wisata.

CDC menyarankan para penumpang yang tetap ingin bepergian dalam kapal pesiar agar menjalani tes 3-5 hari usai melakukan perjalanan. Mereka juga diimbau mengarantina diri selama tujuh hari usai melakukan perjalanan, bahkan jika hasil tes COVID-19 mereka negatif.

Pada Oktober, CDC mengeluarkan skema untuk melanjutkan operasi kapal pesiar secara bertahap setelah larangan pelayaran, yang diberlakukan pada Maret dalam upaya membendung pandemi virus corona, akan segera berakhir.

CDC sebelumnya mengatakan bahwa selama periode 1 Maret-28 September, data menunjukkan "total ada 3.689 kasus terkonfirmasi COVID-19 atau kasus penyakit mirip COVID-19 serta 41 kematian yang dilaporkan  di kapal pesiar."
 
Sumber: Reuters