Program sosial PSSI Pers gandeng klub lelang donasi jersey pemain Liga 1

id Pssi pers, lelang donasi, liga 1, kim jeffry kurniawan

Program sosial PSSI Pers gandeng klub lelang donasi jersey pemain Liga 1

Jersey pemain Persib Bandung Kim Jeffry Kurniawan yang dilelang untuk donasi pandemi COVID-19. ANTARA/HO/PSSI Pers

Nantinya hasil penjualan seluruh jersey dalam lelang ini akan didonasikan
Jakarta (ANTARA) - Koordinatoriat PSSI Pers kembali melakukan donasi untuk melawan virus corona dan kali ini menggandeng klub untuk melelang jersey beberapa pemain Liga 1 yang cukup dikenal namanya di kancah sepak bola nasional.

"Ini merupakan program sosial kedua kami untuk melawan virus corona. Lelang ini dilakukan secara transparan, jujur, dan adil. Nantinya hasil penjualan seluruh jersey dalam lelang ini akan didonasikan," kata Ketua PSSI Pers Zainal Hasan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, lelang jersey pemain Liga 1 ini awalnya diprakarsai oleh media officer Persikabo, Nandang Permana Sidik. Setelah itu beberapa media officer mengumpulkan jersey asli klubnya untuk kemudian dilelang dan untuk pelaksanaannya dimotori PSSI Pers.
Baca juga: PSSI akan diskusi dengan pemain Liga 1 dan 2 musim 2020 terkait pemotongan gaji di tengah pandemi COVID-19


Pelelangan jersey akan dilakukan di akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers mulai Jumat (17/3). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para media officer klub yang sudah berpartisipasi dalam program ini. Selanjutnya, kami juga masih menunggu para klub lainnya yang belum berpartisipasi untuk ikut serta. Ini pun tentu tanpa paksaan," kata Zainal menambahkan.

Pada lelang pertama, jersey pemain Persib Bandung Kim Jeffry Kurniawan. Jersey yang sudah ditandatangani tersebut digunakan pemain naturalisasi itu pada laga Maung Bandung melawan Arema FC pada 2019.

Sebelumnya, PSSI Pers sudah melakukan aksi penggalangan dana untuk melawan virus corona, dalam bentuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak 24.550.000.

Hasilnya, PSSI Pers sudah menyumbang 1000 masker dan 50 hand sanitizer kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (9/5).

Tak hanya itu saja, PSSI Pers juga menjadi jembatan Persija Foundation untuk menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Ini juga diberikan langsung untuk RSUD Pasar Minggu.
Baca juga: Ratu Tisha mundur, PSSI belum tunjuk sekjen baru


Selanjutnya, PSSI Pers akan menyumbangkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Rencananya, APD akan disalurkan kepada Royal Hospital.

Berikut daftar jersey pelelangan PSSI Pers lawan virus corona:

1. Arema FC (Jersey Home, Away)
2. TIRA-Persikabo (Jersey Home Andy Setyo)
3. PSM Makassar (Jersey Home)
4. Persebaya Surabaya (Jersey Home dan Away)
5. Persita Tangerang (Jersey Home Samsul Arip Munip)
6. Persiraja Banda Aceh (Jersey Home)
7. Madura United (Jersey Home Jaimerson Xavier, Alberto Goncalves, Bruno Matos, Greg Nwokolo)
8. Persib Bandung (Jersey Home 2019 Kim Jeffry Kurniawan dan Beckham Putra)
9. Persela Lamongan (Jersey Home 2020 Eky Taufik dan Rafael Oliveira)
10. Barito Putera (Jersey Home, Away, dan Cadangan bertuliskan Rizky Pora, Bayu Pradana, serta Aleksander Rakic)


Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar