Jaksa sidangkan oknum polisi tersandung kasus narkoba

id Oknum polisi, polisi nyabu, sidang polisi nyabu

Jaksa sidangkan oknum polisi tersandung kasus narkoba

Oknum polisi tersandung kasus narkotika jenis sabu menjani sidang. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nilam Agustini menyidangkan oknum polisi dari Polda Lampung yang tersandung kasus narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung.

"Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi ahli untuk terdakwa M Hasyim Ashari," katanya dalam persidangan, Selasa.

Saksi ahli yang tidak hadir untuk persidangan tersebut membuat persidangan itu ditunda hingga pekan depan. Ketua Majelis Hakim, Hendri Irawan meminta jaksa agar segera menghadirkan saksi ahli tersebut.

"Sidang kita tunda sampai pekan depan," kata hakim.

Terdakwa M Hasyim Ashari (26) warga Kelurahan Kedaton, Bandarlampung ditahan di Rutan Mapolresta Bandarlampung.

Dalam dakwaan JPU, terdakwa pada Selasa 29 Oktober  2019 pergi menuju rumah saksi Heru di  Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumi Waras Bandarlampung. Sekitar pukul 23.00 WIB, terdakwa tiba di rumah saksi Heru dan sudah ada saksi Agung (keduanya dilakukan penuntutan secara terpisah).

"Saksi Heru mengajak terdakwa dan Agung menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Mereka menghisap sabu secara bergantian," kata jaksa.

Terdakwa ditangkap anggota kepolisian Polresta Bandarlampung bersama tiga orang rekannya, satu merupakan seorang perempuan.

Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kediaman saksi Heru yang dikunjungi terdakwa sering terjadi transaksi sabu-sabu.

Atas perbuatan itu, terdakwa didakwa dengan Pasal 112 ayat (1)  dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar