Ini alasan Honda memperkuat teknologi mobil listrik

id Mobil Listrik,Honda Hybrid

Ini alasan Honda memperkuat teknologi mobil listrik

Mobil Honda Hybrid CRV 2.0L yang menggunakan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang dapat menghemat bahan bakar, saat uji kemudi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis (24/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan

"Honda ingin mewujudkan lingkungan bebas karbon bagi masyarakat," kata Honda R&D Japan, Akihiro Watanabe usai tes kemudi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis.
Motegi, Jepang (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda memperkuat teknologi mobil listrik guna mengurangi dampak emisi gas karbondioksida (CO2) untuk mewujudkan lingkungan bebas karbon bagi masyarakat melalui energi terbarukan.

"Honda ingin mewujudkan lingkungan bebas karbon bagi masyarakat," kata Honda R&D Japan, Akihiro Watanabe usai tes kemudi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Kamis.

Akihiro mengatakan Honda juga fokus menghilangkan risiko energi guna mewujudkan masyarakat dengan mobilitas yang berkelanjutan.
Baca juga: Mazda perkenalkan mobil listrik terbaru


 
President Representative Director and CEO Honda Motor Co., Ltd. Takahiro Hachigo memperkenalkan mobil listrik pertama Honde-e dan sepeda listrik Benly-e saat pembukaan Tokyo Motor Show di Tokyo Jepang, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Taufik Ridwan

Hal itu untuk mewujudkan target dua pertiga penjualan Honda secara global mobil listrik pada visi 2030.

Guna mewujudkan target penjualan mobil listrik itu, Honda menyempurnakan teknologi hybrid electric vehicle (HEV), plug in hybrid electric vehicle PHEV, dan kendaraan bebas emisi.

"Di masa depan, kami akan terus mempromosikan dan memperluas sistem i-MMD dan perkenalan ZEV," ujar Akihiro.
Baca juga: Pejabat teras Kemenhub gunakan mobil listrik pada 2020



Akihiro menuturkan Honda juga fokus mempromosikan aktivitas keamanan konsumen melalui tiga prakarsa pada konsep mobil listrik, yakni human, communication, dan technology.

Human berarti pendidikan pada sektor keamanan pengendara, teknologi mengacu pada teknologi kendaraan, dan komunikasi menitikberatkan jaringan telekomunikasi.

Pada sistem teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), tenaga motor membuat mesin konvensional tidak hidup secara terus menerus, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

Mekanismenya, tenaga dari motor dan mesin berbahan bakar akan bergerak bergantian selama mobil digunakan.

Selain memberikan efisiensi bahan bakar, teknologi ini juga memberikan respons yang cepat dari tenaga motor untuk menghasilkan akselerasi yang responsif.