35 lapak baca disediakan diacara HKP Kota Metro

id Lampung,Metro,Dispurda,Minatbaca,Literasi,Bukujendeladunia,Lampung.antaranews.com

35 lapak baca disediakan diacara HKP Kota Metro

Puluhan siswa dari TK di Kota Metro ikut lomba mewarnai dalam kegiatan HKP. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Sebanyak 35 lapak ruang baca dan buku berbagai judul disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispurda) Kota Metro, Lampung pada Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) 2019. 

"Jadi HKP ini untuk tumbuh kembangkan minat baca masyarakat Kota Metro. Selain lapak baca, juga kita adakan perlombaan," kata Kepala Dispurda Kota Metro, Syachri Ramadhan, di Kota Metro, Selasa. 

Dikatakannya, buku adalah jendela dunia, oleh sebab itu perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya membaca buku khususnya kepada generasi muda. 

"Membaca adalah modal utama untuk mengetahui, menjadi pintar dan membuat prilaku menjadi lebih baik,makanya di gelar HKP ini," katanya lagi. 

Syachri menjelaskan, minat baca masyarakat Kota Metro saat ini dalam tren yang meningkat, namun masih perlu ditingkatkan.

"Ya kalau dilihat memang meningkat. Baik dari kunnjungan ke perpustakaan maupun kegiatan ini," katanya lagi.

Menurutnya, dalam HKP ini lebih diutamakan kualitas membaca bukan kepada kuantitas masyarakat yang berkunjung ke HKP. 

"Inikan termasuk even tahunan ya. Setiap tahun kita evaluasi, seberapa besar minat masyarakat Kota Metro untuk membaca. Tetapi untuk even yang kali ini kita inginkan kualitas, bukan kuantitas masyarakat yang berkunjung ke HKP," tambahnya. 
Pewarta :
Editor: Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar