Banjir landa wilayah Wayserdang Mesuji

id Mesuji, banjir di Mesuji, banjir di Bandarlampung

Banjir landa wilayah Wayserdang Mesuji

Banjir di Mesuji (Rahardja/Antaranews Lampung)

Bandarlampung (AntaraNews Lampung) -  Banjir melanda sebagian wilayah Kecamatan Way Serdang di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir.

Banjir terjadi di permukiman dan lingkungan warga di Kecamatan Way Serdang pada Jumat yang mengakibatkan puluhan  rumah tergenang, seperti Desa Labuhan Permai di Kecamatan Way Serdang.

Kepala Kampung Labuhan Permai Abdul Kadir menuturkan, hujan deras dalam beberapa hari terakhir memicu debit air sungai meluap dan menyebabkan banjir.

"Rumah warga di Kecamatan Way Serdang ini berdiri di areal rawa yang rentan terendam banjir. Ini adalah terbesar yang pernah terjadi dari tahun sebelumnya. Banjir juga menggenangi jalan Kecamatan Way Serdang yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

Banjir selain melanda Dusun Tebing Laut, juga terjadi di Desa Talang Batu dan Tebing Karya Mandari Kecamatan Mesuji Timur. Akibat hujan deras, setidaknya sekitar 174 hektare lahan persawahan terendam banjir di Desa Labuhan Batin Kecamatan Way Serdang.

Dari sekitar 174 ha lahan cetak sawah di Desa Labuhan Batin itu, baru sekitar 50 ha yang sudah ditanam padi.